fbpx

My dreams come true

14 November, 2021

Ahad, 14 November 2021

Tulisan ini sebagai reminder aku aja, tentang perjalananku sampai bisa di titik seperti sekarang ini.

2019...

Tahun dimana aku bimbang, mau kemana ya aku setelah lulus SMK. Kerja? Kerja apa? Aku ga punya kemampuan memadai, kuliah? Bayar pakai apa? Aku nggamau ngrepotin orang tua. Saat itu juga umurku belum diakui negara, masih bocil lah wkwk 16 tahun lulus SMK heuuuu banyak kebimbangan, tambah lagi kehilangan teman-teman sebaya yg sudah mulai menata kehidupannya setelah lulus. Belum siap rasanya untuk menjadi dewasa, berasa beban hidupnya paling berat wkwk tapi aku mikir lagi kalau ngga mulai di putuskan dari sekarang terus mau gimana masa depan aku?

Mulai dapat pencerahan niiii wkwk akhirnya aku ikut daftar SBMPTN ambil Bidikmisi juga, tapi belum lolos. Daripada down gara-gara itu aku memutuskan untuk kerja, percayalah aku kerja apa aja pernah kok wkwk yang halal tapi. Kelihatan ngga wort it emang, Hesti anak kecil belum punya KTP lulus SMK kerja apa? Serabutan! Yesss, serabutan haha kerja di konter hp pernah, ga lama si 2 Minggu doang haha gajinya baik tapi lingkungan yang bikin kurang nyaman, terus di toko emas juga pernah lingkungan baik tapi gajinya yang kurang baik hahha (maunya apa si ni anak) wkwk. Daan yang terakhir di toko baju muslim punya nya brand ternama wowwww di situ aku nemuin kenyamanan dari berbagai hal, lingkungan nyaman pake bangettt gaji juga mwehehe nyaman juga tapi ya gitulah hidup itu sawang sinawang ada juga rasa ngga nyamannya. Aku kerja di toko baju muslim lumayan lama kurang lebih setengah tahunan lah, sampai aku memutuskan untuk resign. Sedih? Jelas. Bosnya baik pake bangettt, tapi ya itu ada mimpi yang harus di kejar yaitu KULIAH. Itu cara satu-satunya buat ibu bahagia liat anaknya punya gelar sarjana, jadi orang berguna, dan hidup sejahtera mwehehe aamiin strugelnya banyak bangett bangett sampai bisa di titik sekarang ini. Yes! Lagi-lagi aku gagal, aku gagal tes masuk kampus untuk yang ke-2 kalinya. Down? Pasti, tapi engga SE down pas gagal pertama wkwk lebih ke bisa nahan nangis si tapi kalo keinget ya nangis juga tetep.

Dan akhirnya aku memutuskan untuk daftar di kampus swasta dan daftar beasiswa nya juga, and yassh aku lolos di 2 kampus swasta di Purwokerto. Seneng bangettt, bahagia bangettt tttapiiii. Lagi-lagi aku di bingungkan dengan pikiranku sendiri, di bingung kan tentang pertanyaan yang aku sendiri ga bisa jawab yaitu, apa yang akan kamu lakukan setelah lulus dari kampus itu? Kamu mampu dan yakin dengan jurusan yang kamu ambil? (Btw jurusan di kampus swasta sama seperti jurusnku di SMK yaitu TKJ) aku tahu kapasitas diriku yang pas masih SMK aja suka tidur pas pelajaran, nilai pas pasan, praktik bisa tapi ga jago, materi paham tapi ga paham banget. Entahlah pokoknya aku di bingungkan sama pikiranku sendiri, sampai tiba pada saat aku di tawari kuliah di luar Purbalingga.

Magelang, Yash Magelang!

Itu dimana aja aku Gatau, tapi prospek kuliahnya jelas! Karena kuliah+mondok! WOW BANGETTT. Gapernah bayangin sama sekali, benar-benar kesempatan emas. Tapi ya itu bingung kan, bingung dengan berbagai pilihan aku harus ambil kampus yang mana. Di swasta dapet beasiswa tapi kosan harus nyari sendiri, di Magelang semua sudah include! Kuliah gratis, makan gartis, dapat tempat tinggal, ngaji, hafalan Qur'an, dan yang bikin wow lagi di Magelang pertanyaanku tentang kuliah terjawab! Harus apa aku setelah lulus, ngabdi! Yash ngabdi di pondok. You know lah aku pilih yang mana, jelas Magelang. Denga berat hati awalnya, impianku kuliah di negeri gugur, kuliah beasiswa dan Nyambi kerja gugur, tapi Allah nyiapin aku kado! Kado terindah. Kuliah di Magelang gratis tisss sampai lulus! Lingkungan baik, teman nya juga insyaallah baik karena di lingkungan pondok. Tapi disini bukan berarti tanpa strugel yaa, aku yang notabene lulusan negeri masuk pondok kan nganu hemm insecure sama ukhti-ukhti yang hafidzoh. Tiap malem kepikiran apa aku bisa hafalan? Aku emang mampu hafalan Qur'an segitu tebelnya? Hafalin nama orang aja aku susah Hemm

Maan Jadda wa Jadda! Bismillah! Yuk bisa!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yuliani Prahesti
Hallo guys.. Ada pepatah yang bilang gini 'Tak kenal maka ta'aruf' hehe jadi mari kita ta'aruf (kenalan) Namaku Hesti, lahir di Kota Purbalingga. Ada yg tau Purbalingga ngga ya? Hehe intinya kota ngapak deh^_^ Btw aku baru banget nyemplung di bidang blog ini, kritik dan saran yang membangun dari kalian akan sangat berarti buat aku... Yg mau kepoin keseharian aku bisa cek Instagram aku yes di @yulianiprahes___ atau ke emailku @yprahesti89@gmail.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram