fbpx

Tentang Jeda dan Bersantai: Liburan Cara Aku

1 January, 2023

Ada begitu banyak cara menghafal sesuatu: mengulang beberapa kali kalimat yang sama hingga tanpa sadar menempel di kepala, mengasosiasi sebuah kata dengan gambar tak beraturan, atau bahkan menyiapkan secarik kertas berisi sontekan. Namun bagi saya yang tergolong cukup pelupa, mengandalkan hafalan semata kadang belum cukup. Seperti sebuah sontekan, detail-detail kecil yang berkesan dalam suatu kisah bisa dengan mudah terlupakan kalau saja saya tidak cukup cepat mengabadikannya dalam sebuah foto atau tulisan. Termasuk kisah perjalanan saya ke Singapura tempo hari.

Perjalanan saya ke Singapura tahun ini berkesan karena begitu banyak hal: jalan-jalan pertama yang bisa dibilang murni hasil keringat sendiri, kumpul keluarga yang sudah jarang sekali terjadi sejak pandemi Covid-19 menyerang, dan juga sekelumit jeda dari sibuknya pekerjaan kantor yang tiada habis. Bisa dibilang, pegal-pegal karena banyaknya jalan kaki yang saya lakukan selama satu minggu di sana sudah tuntas terbayarkan dengan harga yang pantas.

Hal tersebut saya utarakan pada adik saya tepat setelah kami mengunjungi Garden by the Bay di pusat Singapura. Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Flower Dome, di mana tumbuhan-tumbuhan cantik disusun dengan sedemikian rupa di dalam sebuah rumah kaca raksasa. Layaknya Alice saat pertama kali terjun ke dunia Wonderland, mata saya tidak bisa berhenti menjelajah. Tempat itu betul-betul melebihi ekspektasi saya. Saya yang semula skeptis dan berpikir akan bosan nyatanya malah sangat betah.

Setelah puas mengitari setiap sudut rumah kaca tersebut, rombongan kecil kami memutuskan untuk berganti suasana. Betapa beruntungnya kami karena begitu keluar dari sana, keindahan Cloud Forest lantas menyambut kami dengan mengusung tema dunia Pandora dalam event “Avatar: The Experience” yang sedang berlangsung.

Blog saya dapat dikunjung di talenthusiast.com.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Karina (Karina)
A story-teller. Blog saya dapat dikunjungi di talenthusiast.com

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

Privacy Policy
calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram