fbpx

Tips Memilih Facial Wash berdasarkan Jenis Kulit

Meskipun jarang keluar rumah atau menggunakan make up, tetapi membersihkan wajah dengan facial wash tetap harus dilakukan setiap hari. Dengan memilih facial wash yang benar, maka saat digunakan, ia akan mampu membersihkan kotoran, keringat, bakteri, minyak, dan sel kulit mati.

Tips Memilih Facial Wash

Jika kamu baru mau memilih facial wash, simak tips memilih facial wash berdasarkan jenis kulit di bawah ini:

1. Kulit Kering
Kulit kering sering memiliki permukaan yang tidak rata atau bahkan bersisik. Jadi, sebaiknya pilihlah facial wash dengan kandungan moisturizer dan asam lemak di dalam bentuk minyak.

Kamu bisa memilih facial wash dengan bahan petrolatum, mineral oil, dan lanolin. Selain itu, kulit kering umumnya cukup sensitif, sehingga kamu sebaiknya memilih facial wash yang bebas pewangi, allergen, alkohol, salicylic acid, dan glycolic acid yang membuat kulit makin kering.

2. Kulit Berminyak
Kulit berminyak sering memproduksi sebum yang berlebihan, sehingga kulit sering terlihat basah. Para pemilik kulit berminyak memerlukan sabun muka yang intens dan mengandung salicylic acid atau lactic acid yang mampu mengendalikan minyak berlebih. Hindari memilih facial wash yang membuat kulit seolah ditarik.

3. Kulit Sensitif
Kulit sensitif sangat rentan terhadap inflamasi, kemerahan, dan iritasi lainnya. Jika kamu memiliki kulit sensitif, maka kamu memerlukan facial wash yang tidak menimbulkan reaksi alergi, yaitu facial wash yang bertekstur creamy atau tidak mengandung banyak busa.

4. Kulit Kombinasi
Dengan kombinasi area wajah berminyak dan kering, kamu membutuhkan facial wash yang bisa membersihkan minyak dan kotoran tanpa sifat abrasif terhadap kulit kering. Jadi, sebaiknya pilihlah facial wash yang sangat lembut dan awali dengan penggunaan micellar water sebelum mencuci muka.

Silakan terapkan tips memilih facial wash di atas saat berburu facial wash!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Salsa Winasti
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram