fbpx

Tips Memilih Jilbab yang Cocok dengan Bentuk Wajah

11 August, 2023

Sulit menentukan model hijab yang cocok dengan bentuk wajah? Tidak perlu khawatir karena anda bisa mengenali bentuk wajah anda terlebih dahulu. Kemudian, perhatikan gaya hijab yang cocok dengan bentuk wajah dan pakaian yang digunakan. Berikut cara mudah memilih jilbab yang sesuai dan tepat.

Tips Memilih Hijab dengan Memperhatikan Bentuk Wajah

1. Wajah Persegi

Apakah anda memiliki garis rahang yang tegas? Bisa jadi wajah anda tergolong sebagai wajah berbentuk persegi. Pada umumnya pemilik bentuk wajah ini sangat sulit menemukan model hijab yang tepat. Sebab, mereka kesulitan dalam menyembunyikan bentuk rahang saat memakai hijab.

Jenis hijab yang cocok bagi wajah berbentuk persegi yaitu hijab dengan bahan mudah dibentuk serta tidak mudah berubah, misalnya jilbab voal. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan hijab berbahan licin yang membutuhkan banyak peniti serta mudah geser. Untuk itu, pilihlah hijab katun yang mampu memperhalus kontur wajah. Sebaiknya, gunakan hijab ini lebih kedepan agar rahang tertutup.

2. Wajah Berbentuk Hati

Jenis wajah ini cenderung memiliki dahi lebar dengan dagu runcing. Untuk mengimbangi bentuk dagu, pilihlah bentuk hijab yang sesuai dengan bentuk wajah yaitu hijab berujung longgar. Akan tetapi, hindarilah penggunaan ciput agar mampu memberikan kesan dagu lebih lancip serta kurang proporsional.

Jilbab dengan aksen pada bagian bawahnya mampu mengalihkan perhatian kepada bagian tersebut. Sehingga, dari dahi hingga dagu akan tampak pas dengan panjang hijab yang menutupi dada dan aksen yang bertumpuk. Oleh sebab itu, penampilan anda menjadi lebih memukau.

3. Wajah Tirus

Banyak orang menganggap bahwa wajah tirus cocok dengan semua model hijab. Padahal, pemilik wajah tirus juga perlu memperhatikan model hijab agar wajah tidak tenggelam. Hal ini karena wajah ini berbentuk mungil. Maka dari itu, anda bisa melihat berbagai jenis gaya jilbab berlayer. Hal ini akan membuat wajah lebih bervolume. Selain itu, bros besar pada sisinya menghasilkan kesan cantik yang seimbang.

4. Wajah Oval

Pemilih wajah oval wajib bersyukur karena hampir semua model hijab cocok dengan bentuk wajah ini. Sehingga, anda tidak perlu lagi kebingungan menentukan model hijab yang cocok dengan bentuk wajah. Dengan  begitu, anda memiliki banyak kebebasan dalam memilih model hijab dan busana secara keseluruhan. Adapun model-modelnya yakni turban, hijab syari, maupun jilbab segi empat.

5. Wajah Bulat

Wajah bulat pasti sering merasa kesulitan mencari  model jilbab yang membuat pipi terlihat lebih tirus. Perlu diketahui bahwa triknya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggunakan hijab dengan tidak mengaitkannya terlalu kencang agar pipi tidak tertekan. Sangat disarankan untuk menggunakan hijab yang menjuntai pada bagian sampingnya agar bisa menutupi pipi.

Dalam hal ini, gunakanlah hijab pashmina yang panjang. Hal ini agar anda bisa melakukan berbagai kreasi dengan bebas. Selain itu, anda bisa menambahkan hiasan pada bagian tertentu. Sehingga, hijab yang dikenakan sesuai dengan bentuk wajah karena proporsional dan seimbang.

6. Kening Lebar

Bagi anda yang memiliki dahi atau kening lebar, alangkah baiknya mengakali jilbab dengan kreasi yang sesuai dengan bentuk wajah. Anda bisa menutupi kening dengan ciput agar posisi jilbab bertahan dengan sempurna. Ciput juga bisa ditarik agak ke depan agar bagian dahi tertutupi. Hindarilah pemakaian ciput yang berwarna mencolok.

Itulah tips memilih jilbab yang wajib diketahui bagi para muslimah. Anda bisa menyesuaikan model hijab dengan tipe bentuk wajah anda agar nyaman. Selain model, bahan dan motif hijab juga perlu diperhatikan agar nyaman dipakai.

Buttonscarves dengan berbagai pilihan hijab premium mulai dari motif, bahan, hingga bentuk bisa anda pilih sesuai selera. Dengan bahan premium, jilbab Buttonscarves juga memiliki banyak jenis mulai dari jilbab segi empat, jilbab satin, jilbab syari, pashmina hingga jilbab instan.

Pembelian hijab Buttonscarves secara online bisa dilakukan via website atau aplikasi!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram