fbpx

Tips Menjalani Puasa di Masa Pandemi Era New Normal

3 April, 2022

Beberapa waktu lalu, informasi kelonggaran kegiatan dan kemudahan transportasi publik mulai diberlakukan. Tentu saja ini menjadi angin segar bagi masyarakat karena aktivitas publik perlahan mulai kembali (agak) normal. Akses transportasi semakin mudah, terutama bagi yang telah melakukan vaksinasi dua dan booster. Aktivitas di ruang publik pun jauh semakin ramai. Bahkan, tarawih berjamaah di bulan Ramadan sudah boleh digelar dengan merapatkan shaf.

Meski begitu, kemudahan-kemudahan ini tidak serta-merta membuat kita lalai dan menyepelekan. Di saat pemerintah mulai memberikan kelonggaran, tidak sedikit teman-teman yang justru diuji positif covid. Bulan lalu bahkan kabar sakit keluarga dan kerabat saling bersahutan, mulai dari flu, batuk hingga demam. Hal ini tentu menjadi bentuk kesiagaan kita untuk tidak boleh lengah dalam menjaga kesehatan karena penyakit bisa datang dari mana saja.

Di masa pandemi era new normal ini, melaksanakan puasa memerlukan strategi khusus agar ibadah berjalan lancar dan khusyuk. Menjaga badan tetap sehat dan imunitas tubuh tetap baik juga membantu kita untuk terhindar dari segala macam penyakit, termasuk covid. Agar segalanya berjalan dengan baik dan kita bisa mendapatkan hasil yang baik pula selama bulan Ramadan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ikfi Nursyifa
Doyan nulis hikmah dalam diary, suka wangi buku dan isinya, serta seorang istri yang senang dan sedang belajar banyak hal.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram