fbpx

Tour Danau Sentani: Cara Baru Menikmati Pesona Danau Sentani

22 June, 2022

Tidak saja Raja Ampat yang terkenal dengan alamnya yang megah. Papua juga terkenal dengan Danau Sentani yang merupakan Danau Terbesar di Papua. Terletak di Provinsi Jayapura tepatnya Kabupaten Jayapura danau ini terbentang seluas 9.360 Hektar dengan kedalaman 70 meter di bawah permukaan laut. Letaknya yang menyatu dengan wilayah cagar alam cycloops membuat latar dari danau ini merupakan pemandangan selamat datang yang anggun menyapa setiap pesawat yang mendarat di Airport Internasional Sentani.

Sebelum-sebelumnya untuk menjelajahi danau ini tidak begitu banyak pilihan dan kilometer yang bisa dijelajahi. Mengingat luasnya dan harga untuk membayar boat yang relatif mahal bila semakin jauh jarak destinasi yang dituju. Cara lebih sederhana adalah dengan mengikuti jalan di pinggir danau atau menggunakan katinting (perahu kecil tradisional yang tidak berseman). Dimulai dari tahun ini, Masyarakat Jayapura bisa memanfaatkan kapal wisata dari PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) yang sudah beroperasi. Dengan dua armada dari ASDP ini memberikan satu lagi daya tarik wisata yang saya pastikan bakal menjadi daya tarik: Tour Danau Sentani.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jeni Karay
Traveler, Lecturer, Podcaster, Blogger, Drone enthusiast. Jayapura - Papua Based.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram