fbpx

Trekking Ke Curug Leuwi Hejo, Pengalaman Pertama Bersama Anak-Anak

February 19, 2021

Trekking adalah kegiatan outdoor yang tengah digemari apalagi semenjak pandemi berlangsung.

Tujuan trekking yang terdekat dari Jakarta adalah ke Curug. Merupakan tujuan wisata yang saat ini sedang digemari banyak orang adalah menikmati alam di Sentul. Apalagi di masa pandemi seperti ini tujuan wisata outdoor merupakan alternatif yang bisa dilakukan jika sudah mulai penat dengan kondisi yang mengharuskan kita tetap dirumah saja.

Refreshing di era new normal enaknya dilakukan di alam terbuka salah satunya dengan yaitu hiking ke Curug Leuwi Hejo yang hanya berjarak 1,5 jam saja dari Jakarta.

Disclaimer: Untuk menikmati suasana Curug Hejo yang khidmat sebaiknya dilakukan pada hari kerja (weekday) jadi kalau masih kerja memang harus niat ambil cuti sehari supaya wisata alam ke curug tidak diganggu tugas kantor.

Sudah pernah dengar tentang Curug Leuwi Hejo? Curug yang berlokasi di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat ini memang sudah cukup dikenal sejak banyak dibahas di media cetak, televisi dan online sebagai surga tersembunyi di Kota Bogor. Tidak heran jika pada hari Sabtu dan Minggu jalur utama menuju Leuwi Hejo pun mendadak padat bak jalanan Jakarta pada hari Kerja. Sayangnya jalur kesana pun belum memadai untuk dilalui oleh dua kendaraan dari arah. Ditambah lagi struktur tanah yang rawan longsor membuat kita harus hati-hati saat berkendara ke daerah sana.

Kalau ingin kesana lebih nyaman pagi-pagi supaya jalur menuju kesana masih belum terlalu banyak mobil dan motor yang lalu lalang. Jadi nyetirnya pun masih bisa fokus. Bisa melihat pemandangan kanan dan kiri jalan dengan nikmat. Buka jendela mobil menikmati udara pagi yang segar. Hitung-hitung pemanasan sebelum melihat pemandangan lainnya menuju Curug Leuwi Hejo. Update November kemarin, jalur kesana sedang diperbaiki (dibeton) tapi sampai sejauh mana saya belum ada update lagi. Semoga saja lebih nyaman dan aman yah.

Menyewa Guide Ke Leuwi Hejo

Kalau ingin berkunjung ke Leuwi Hejo sebenarnya rutenya cukup mudah apalagi jika hanya ingin datang dan menikmati si curug itu aja.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Desy Yusnita
Saya adalah seorang ibu dengan dua orang anak yang suka menuangkan cerita didalam blog. Kebanyakan saya menulis tentang lifetsyle perempuan dan juga parenting journey yang saya jalani sehari-hari.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram