fbpx

Ulasan The Hate U Give, Ketika Kebencian Bisa Membunuh Orang Lain

25 May, 2021

Dalam artikel kali ini, aku akan menulis ulasan sebuah novel terjemahan yang berjudul The Hate U Give. Pertama kali tahu buku ini dari akun instagram-nya Gramedia, yang menjadi penerbit buku. Covernya yang menarik membuat buku ini langsung masuk daftar bacaan.

Saat melihat cover buku ini, aku mengira ini adalah cerita tentang perundungan pada anak sekolah karena ia adalah seorang anak berkulit hitam. Tapi, aku salah. Buku ini bercerita tentang seorang anak perempuan berkulit hitam bernama Starr Carter. Bersama keluarganya, Starr tinggal di Garden Heights, lingkungan kumuh dan memiliki penilaian negatif. Narkoba, anggota geng dan suara tembakan bukan hal asing di Garden Heights. Agar ia mendapatkan pendidikan dan lingkungan yang lebih baik, orang tua Starr menyekolahkannya di sekolah bergengsi Williamson. Disini Starr menjadi minoritas karena mayoritas siswa sekolah ini adalah kulit putih. Starr berusaha keras menyeimbangkan dua kehidupannya yang berbeda, “kehidupan kulit hitam dan kehidupan kulit putih”.

Apakah ini yang menjadi asal mula masalah? Bukan. Kehidupan Starr mulai berantakan dan dipenuhi ketakutan ketika ia menjadi saksi mata kematian Khalil, sahabatnya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Febrina Aulia
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram