fbpx

WHAT I LEARN FROM MAKING YOUTUBE VIDEO

September 23, 2021

Udah sejak lama aku pengen buat youtube channel yang isinya tentang buku. Sempet mempertimbangkan apakah ulasan buku umum atau semua buku yang aku baca. You know lah mayoritas buku yang aku baca itu novel. Alias fiksi. Kemudian terbersit di pikiranku: aku tuh pengen berkontribusi dakwah Islam lewat media sosial. Bukan yang langsung pake ayat, gitu. Somehow I'm afraid that people will judge me based on my social media posting comparing to real life me. Lol, coward.

Selama ini aku hanya menggunakan media sosial untuk kesenangan pribadi. Ada sih kerjaan yang nambah uang jajan gitu.  Tapi didalam hati nurani ini masih ada "calling" untuk berdakwah. Akhirnya aku memutuskan ketika isi channel YouTube tentang buku-buku itu berupa rekomendasi buku-buku Islam.Toh sekarang udah banyak banget buku-buku Islam yang membuat kita bisa belajar secara perlahan-lahan.
Ada kan ya orang yang nggak mau langsung masuk pembahasan "berat". Meskipun ya wajarlah bahas agama tuh berat, kan membahasnya tentang Allah. Tuhan semesta alam. Alhamdulillahnya buku-buku Islam sekarang banyak yang menggunakan bahasa lebih membumi. Dikemas dengan cara menarik dan mudah dipahami.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lulu Khodijah
Hai! Saya adalah seorang pekerja kantoran yang suka menulis. Menjadi blogger sejak tahun 2009 dan mulai serius di tahun 2011. Kebanyakan menulis kegiatan sehari-hari yang asyik untuk diceritakan. Kadang nulis review buku dan drama Korea juga. Menulis apa saja yang ingin dibagikan. Yuk, berteman!
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram