fbpx

Serum untuk kulit berjerawat merupakan salah satu produk perawatan kulit yang paling dicari akhir-akhir ini. Jika kamu juga sedang mencarinya, maka kamu perlu mengetahui cara memilih serum untuk kulit berjerawat dengan tepat.

3 Cara Memilih Serum untuk Kulit Berjerawat

Berikut cara tepat memilih serum untuk kulit berjerawat:

  • Sesuaikan dengan Tipe Kulit

Pemilik kulit kombinasi normal-berminyak bisa memilih serum yang mengandung oil-control. Para pemilik kombinasi kulit normal-kering bisa memilih serum yang mengandung hyaluronic acid dan kandungan pelembab lainnya.

Sementara pemilik kulit kombinasi kering-berminyak bisa memilih serum yang mengandung hyaluronic acid sekaligus oil-control, seperti serum glow brightening dari Premiere Beaute.

Khusus untuk pemilik kulit sensitif, dianjurkan untuk memilih serum usai mendapatkan rekomendasi dari dokter kulit demi menghindari efek samping yang buruk.

  • Identifikasi Masalah Kulit 

Sebelum memilih serum untuk kulit berjerawat, identifikasi masalah kulit secara lengkap untuk mengetahui apakah selain jerawat, kamu juga mengalami masalah kulit lainnya, seperti garis halus, keriput, dan lain-lain.

Jika kamu mengalami cukup banyak masalah kulit, maka disarankan untuk memakai serum yang mengandung vitamin C. Selain untuk mencegah pertumbuhan jerawat, vitamin C di dalam serum juga bisa mencerahkan kulit dan mengendalikan produksi minyak.

  • Teliti 

Baca komposisi serum dengan saksama sebelum memutuskan untuk membelinya dan pastikan serum itu aman untuk dipakai.

Nah, setelah menemukan serum untuk kulit berjerawat, gunakan serum tersebut sesuai petunjuk pemakaian dengan rutin.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Liana Nelvana
A beauty enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram