fbpx

5 Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah

Kulit yang kusam memang sangat merusak penampilan. Untuk mengatasinya, kita memerlukan skincare untuk mencerahkan wajah. Agar tidak salah memilih, kita perlu terlebih dahulu mengetahui kandungannya.

5 Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah

Nah, ini dia 5 kandungan skincare untuk mencerahkan wajah yang bisa kamu gunakan:

1. AHA dan BHA

Kandungan AHA dapat membantu pengelupasan kulit, menyamarkan berbagai noda, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Sedangkan kandungan BHA bisa mengeluarkan sebum dan aneka kotoran yang menyumbat di pori-pori.

2. Antioksidan

Antioksidan memang terkenall akan kemampuannya untuk mencerahkan. Nah, kandungan ini bisa didapatkan dari vitamin C.

3. SPF

SPF alias Sun Protector Factor dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan sejumlah masalah kulit, seperti flek hitam, kulit kusam, dan warna kulit yang tidak merata. SPF terkandung di dalam sunscreen dan sunblock. Untuk perlindungan yang maksimal, gunakan sunscreen atau sunblock dengan SPF minimal 30.

4. Retinol

Retinol bisa meningkatkan fungsi dari skincare routine yang dipakai dan mencerahkan wajah dengan efektif. Setelah memakai retinol, ingatlah untuk menggunakan pelembab, yah.

5. Chemical Peeling

Chemical peeling bisa mempercepat proses pengelupasan kulit. Dengan begitu, sel-sel kulit mati akan digantikan dengan sel kulit baru yang membuat kulit wajah tampak lebih cerah secara alami.

Nah, jika kamu menginginkan skincare untuk mencerahkan wajah, maka cek kandungannya, apakah mengandung 5 kandungan di atas atau tidak, yah.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lila Adijaya
A skin care enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram