fbpx

4 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling mengganggu. Setelah kempis pun, tak jarang bekasnya masih saja menghuni permukaan kulit wajah kita. Karena itu, kita perlu tahu kandungan skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

4 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Ini dia 4 kandungan skincare yang harus ada untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya:

  • Centella Asiatica

Dikenal dengan nama cica alias daun pegagan, kandungan dengan sifat yang calming dan soothing ini bisa mempercepat pemulihan sel kulit, meredakan kondisi peradangan akibat jerawat, dan mengatasi bekas jerawat yang menyebalkan.

  • Salicylic Acid

Mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari debu maupun sisa makeup, kandungan ini ampuh untuk merawat kulit berjerawat. Sifat asamnya pun bisa mempercepat kempisnya jerawat. Selain mengatasi jerawat, salicylic acid juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat.

  • Niacinamide

Dikenal dengan nama niacin, turunan dari vitamin B3 ini dapat melembabkan, mencerahkan, dan melawan kemunculan tanda penuaan dini pada kulit. Sifatnya juga mampu meredakan peradangan akibat jerawat aktif dan menghilangkan bekas hitamnya.

  • Witch Hazel

Daun dan kayu dari tanaman ini bisa diolah menjadi berbagai produk kosmetik, seperti teh, toner, dan salep untuk mengatasi jerawat. Mengandung antioksidan yang tinggi, kandungan ini bisa melawan radikal bebas yang mengakibatkan berbagai masalah kulit, termasuk jerawat dan bekasnya.

Pastikan skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang kamu pilih mengandung setidaknya 1 dari deretan kandungan di atas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Liana Nelvana
A beauty enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram