fbpx

5 Menu Top Bekal Suami di Bulan Maret

26 April, 2022

Di Bulan Maret lalu dengan tekad yang kuat hampir setiap hari Aku buat bekal untuk suami, setelah berumah tangga Aku baru merasa kalau masak di rumah itu bener-bener menghemat pengeluaran ya! Nah setelah sebulan penuh Aku coba bikin bekal, ternyata ada 5 menu yang paling disuka oleh suami nih. Yuk intip siapa tahu jadi inspirasi untuk dapur Kamu!

 


1. Nasi Ayam Hainan dengan Kuah

Menu ini terinspirasi dari nasi hainan yang Aku pesan di salah satu cafe di Ciumbuleuit, Kalpa Tree saat photoshoot lalu. Rasanya masih kebayang karena bumbunya ga pelit dan kuahnya enak banget! Tanpa pikir panjang, langsung ingin buatin untuk Wahu padahal sejujurnya Aku belum pernah coba bikin nasi ayam hainan.

 

Bahan dan langkah pembuatan

1. Buat minyak bawang jahe. Aku pakai sekitar 5-7 siung bawang putih dan sekitar 2cm jahe. Dicincang halus lalu tumis dengan minyak. Apinya kecil aja jadi ga akan gosong.

2. Minyak bawang tadi dibagi dua. Setengah dipakein ke nasi.

3. Buat nasi di ricecooker dengan minyak bawang, kaldu bubuk, garam dan minyak wijen. Masukkan daging ayam.

4. Kuahnya cuma dari bawang putih cincang dan daun bawang yang ditumis lalu diberi garam, lada bubuk dan  kaldu bubuk. Lengkapi dengan tahu putih yang sudah dipotong kecil.

5. Pakai pakcoy rebus biar mantep ya. Kalau udah ambil ayam dari ricecooker lalu potong. Kasih minyak bawang dan sedikit soysauce

2. Nasi Telor Ceplok Balado

 

Saat Wahu request telor ceplok balado, yang ada dalam bayanganku adalah memori pulang sekolah. Dengan perut kosong, lapar dan haus melihat makanan yang baru jadi dibuat oleh ART rasanya menu ini terasa spesial di lidah Aku. Telor ceplok balado yang Aku buat ini juga simple banget cuma pakai bawang putiih, bawang merah, kemiri, tomat dan cabe-cabean, semua dichopper lalu masukan telor ceploknya deh! Simple tapi meaningful <3

3. Nasi Buncis Siram Daging

 

“Kenapa Kamu suka menu ini?”

“Aku suka banget buncisnya, ga kematengan jadi masih kriuk!”

Kalau boleh jujur, menu buncis siram daging ini hasil malak daging mpasi-nya Runa hehe. Jadi kebetulan hari itu Aku lagi kehabisan ide buat masak dan berniat gofood aja, cuma Wahu mendadak masuk okelah jadi manfaatin bahan yang ada.

Simple aja cara masaknya.

1. Rebus buncis lalu sisihkan

2. Tumis bawang putih dan bawang bombay

3. Masukkan daging sapi cincang

4. Bumbui dengan garam, kaldu bubuk, lada putih, saos tiram dan minyak wijen.

5. Siram deh

Menu ini Aku lengkapi dengan mi goreng sisa sarapan. Ga nyangka menu ini salah satu menu favorite bekal Wahu hehe.

4. Nasi Telor Kecap dan Tumis Tauge

 

Menu murah meriah yang cocok dibuat saat akhir bulan ini bikinnya gampang banget. Telor kecapnya terinspirasi dari telor kecap khas Pontianak namun dimodif dengan kecap-kecap yang ada di dapur. Tumis taugenya juga Aku hanya tumis baceman bawang putih, irisan cabai dan masukkan tauge. Simple tapi bisa jadi menu favorite suami!

5. Nasi Cumi Asin dan Tahu Telur

 

Hari di mana Aku buat menu ini adalah hari minggu, yang mana pengen banget untuk makan bareng di meja makan. Tapi sayangnya, suami kerja di retail jadi libur di hari minggu jarang banget rasanya. Nah biar semangat kerjanya, Aku buatin menu yang enak untuk diaduk-aduk.

Bahan dan langkah pembuatan Cumi Asin Cabai Hijau

– Cumi Asin dicuci lalu goreng dan sisihkan

– Tumis bawang merah, bawang putih, cabe gendot. Jika sudah sedikit layu masukan cumi

– Beri air dan bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk dan lada putih

Sedangkan untuk tahu telur, Aku pakai tahu putih yang dipotong kecil dan goreng bersamaan dengan telur yang sudah dikocok. Gampang kan!

Nah itu dia 5 menu yang jadi favorite Wahu di Bulan Maret lalu, semoga menu-menu yang Aku share ini bisa bermanfaat apalagi buat Kamu yang cuma punya waktu sedikit di pagi hari 😀

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Khairunnisa
Tidak ada informasi member

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram