fbpx

Resep Peyek Kacang, Camilan Lebaran Paling Favorit

27 April, 2022

Favorit saya dari dulu masih sama, nastar dan kue semprit jadul. Kedua kue kering ini hampir mirip lah bahan dasar dan adonannya, yang berbeda hanya isian dan tekstur kuenya saja. Kalau nastar itu diisi selai nanas dan teksturnya lembut sekali serta bentuknya yang bulat kinclong menggoda, kue semprit jadul umumnya lebih agak keras dan ada sensasi kres-kres sedikit waktu digigit.

Tapi, ada lagi isi toples yang jadi favorit saya kala lebaran tiba. Biasanya ini hanya ada di meja depan rumah orang kampung. Apa itu? Yup! Peyek kacang.

Makanan ringan ini memang bisa jadi apa saja. Pendamping lauk makan ketupat, bisa banget. Sebagai cemilan layaknya keripik lain juga gak kalah enaknya. Makanya kalau saya berkunjung ke rumah yang di toplesnya ada peyek kacang ini, kayaknya gak bisa dilewatin begitu saja, haha.

Baca juga : Kamu Tim Kuker Bikin Sendiri atau Pesan Aja?

Nah, karena resep kue nastar dan kue semprit itu pastinya sudah bertebaran di jagat blog menjelang lebaran ini, jadi kali ini saya mau bagi sedikit resep peyek kacang buatan saya.

Resep Peyek Kacang Renyah Simpel

Bahan :
500 gr tepung beras
2 sdm tepung sagu
1 butir telur
3 lembar daun jeruk, iris tipis
¼ kacang tanah (saya belah jadi 2)
500 ml air (kalau kurang encer, bisa ditambah)

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Laela Awalia
Hanya perempuan biasa yang suka jalan-jalan dan mengabadikannya lewat tulisan.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram