fbpx

5 Tempat Liburan Favorit, Nomor 3 Penuh Sejarah

April 21, 2021

Meski saya suka jalan-jalan, saya bukanlah seorang petualang, mendaki sana-sini, hilir-mudik ke pantai, atau ke tempat wisata hits. Saya pernah mengunjungi tempat-tempat yang ramai dikunjungi dan dibicarakan banyak orang, tetapi bagi saya biasa saja. Pun sebaliknya. Bagi saya, setiap tempat memiliki cerita dan hikmahnya masing-masing. Berkaitan dengan itu, saya akan sebutkan lima tempat liburan favorit versi saya. Apakah ada yang sama?

1. Mloko Sewu
Mloko Sewu adalah tempat wisata di gunung (dari sana bisa lihat pemandangan Telaga Ngebel) yang sangat asri. Taman disusun begitu rapi, spot foto juga bagus. Bisa tempat kemah juga. Mloko Sewu terletak di Ponorogo. Saat itu, saya berangkat ke sana bersama suami, naik motor, medan terjal, sempat nyasar pula ke dalam gunung plus hutan ­čśů. Namun, setelah sampai di lokasi, lelah dan penat kami akhirnya hilang dan tergantikan oleh pemandangan dan suasananya yang begitu sejuk. Duh, gak ada panas-panasnya. Saat itu, kami berangkat menjelang puasa (tahun ini loh hehe). Alhamdulillah banget, pengunjung sepi, jadi benar-benar tidak mengganggu penglihatan sejauh mata memandang.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ikfi Nursyifa
Doyan nulis hikmah dalam diary, suka wangi buku dan isinya, serta seorang istri yang senang dan sedang belajar banyak hal.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram