fbpx

7 Tips Saat Membawa Anak Ke Bioskop untuk Pertama Kali

10 August, 2022

Membawa anak nonton film ke bioskop untuk pertama kalinya sering kali bikin pikiran orang tua melayang ke mana-mana. Khawatir nanti anak rewel, mengganggu penonton lain atau tidak nyaman dengan suasana gelap dan suara keras dalam ruangan tertutup. Saya saja, sampai bawa jaket, headset dan minyak telon, saking overthinking-nya.

Sejak menjadi ibu 6 tahun lalu, saya tidak pernah lagi ke bioskop. Tidak mungkin meninggalkan anak di rumah dan tidak berani juga membawa anak ke bioskop bila belum siap. Baik itu kesiapan saya, maupun kesiapan anaknya.

Alhamdulillah, lega sekali di pengalaman pertama beberapa waktu lalu saat mengajak anak nonton bioskop, tidak ada masalah berarti yang terjadi. Anak pertama saya menikmati film hingga selesai. Hanya anak kedua saya saja yang merengek minta pulang beberapa kali, sampai akhirnya ketiduran.

Setidaknya, dengan kejadian ini, saya bisa menarik beberapa kesimpulan dan berbagi tips untuk para orang tua yang galau saat hendak membawa anaknya nonton bioskop untuk pertama kali. Kapan saat yang tepat dan apa yang mesti diperhatikan.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Novarty Eka Putriana
Aku seorang Ibu Rumah Tangga baru yang hanya memiliki sedikit sekali pengalaman dalam dunia parenting. Banyak hal yang harus dipelajari agar semuanya seimbang. Keluarga selalu menjadi prioritas utama dalam hidupku. Tapi disisi lain, aku selalu bersemangat untuk menjadi Ibu Rumah Tangga yang sukses. Menjadi Ibu Rumah Tangga bukan berarti menghentikan langkah untuk sukses.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram