fbpx

Cerita Toilet Training Adek

4 August, 2022

Menurutku toilet training seperti proses perpisahan bagi anak. Pisah dari diaper untuk beradaptasi dengan situasi baru. Kita aja sering mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Apalagi anak-anak, kan? Mencoba untuk menerima kesulitan mereka dan menghargai proses akan memudahkan kita menemani mereka ‘berpisah’.

Kita nggak bisa maksa mereka untuk buru-buru siap. Karena seberapa besar usaha kita, jika mereka belum siap, ya udah hasilnya nggak akan kelihatan. Just it. Nunggu dan teteup usaha adalah kunci. Yaaa, tentu saja mau nggak mau kita juga harus latihan berpikir logis supaya bisa mengendalikan emosi ketika mau marah sama anak gara-gara dia ngompol atau pup sembarangan.

Daaan, silahkan berkunjung ke halaman ini untuk membaca cerita selanjutnya! 🙂

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nurul Noviyanti
Saya adalah ibu rumah tangga dengan dua anak perempuan yang lucu. Tak mau melupakan profesi yang hampir 7 tahun saya geluti. Saya adalah mantan Orthopedagog. Guru untuk anak berkebutuhan khusus. Perjalanan menjadi guru special need membuat saya begitu cinta dengan dunia anak. Setelah resign, menuliskan banyak hal yang terjadi dalam hidup saya menjadi healing dari aktivitas domestik.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram