fbpx

8 Hal Yang Perlu Diketahui Seputar Socmed Clubhouse

February 17, 2021

Minat belajar orang Indonesia itu tinggi banget ya ternyata. Buktinya kelas online pakai zoom, google meet, dan sejenisnya makin ramai sejak pandemic covid 19. Nah, yang baru nih ada Clubhouse. Social media yang basisnya audio chat. Cocok lah ya sama masyarakat kita yang suka ngumpul-ngumpul di pos ronda, warung, atau manapun buat bahas hal sepele hingga geopolitik negara. Saya bergabung di clubhouse pada senin 15 Februari 2021 pukul 18.59 Wib. Rada kaget sih pas masuk, karena isinya pada hari itu masih para public figure.

Didirikan 2 orang

Aplikasi sosial media ini dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth. Clubhouse yang ramai di Indonesia mulai week ke-2 Februari 2021, sebenarnya telah diluncurkan sejak 2020. Tetapi jadi perhatian baru-baru ini karena kemunculan Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX dalam aplikasi Clubhouse.

Saya sendiri tahu Clubhouse gara-gara berita dari Bloomberg yang muncul di Instagram ads. Lalu saya install, menunggu di waiting room. Eh, beberapa jam kemudian seseorang mengundang saya ke clubhouse yang masih sepi. Krik-krik, bahkan Raditya Dika dan Reza Arap aja belum masuk. Hihihih (tapi folowers mereka sekarang jauuuhhhh lah sama saya).

Masih versi beta

Developer aplikasi Clubhouse bilang sih, kalau kaget dengan respon yang rame banget. Nah, mereka masih menyelesaikan tahap beta aplikasi, sehingga pada akhirnya mereka dapat "membuka Clubhouse ke seluruh dunia". Memastikan aturan, standar keamanan, dan lain sebagainya.

Baru tersedia di iphone

Clubhouse saat ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone. Namun, CEO Clubhouse mengatakan, aplikasi tersebut pada akhirnya akan terbuka untuk semua orang, termasuk pengguna Android. Sabar yaaah.

Tanpa teks dan video

Kebiasaan kita nih kalau meeting conference matiin videonya yak an? Hehehe. Kurang lebih gitu sih jatohnya. Mirip kita ikutan kelas zoom tapi mute mic dan matiin video. Fokusnya sama pembicaraan. Tapi di clubhouse kita gabisa chat, kalau mau ikutan ngomong musti raise hand dan nunggu dipersilakan sama moderator.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
nurul inayah
Saya suka baca buku dan nonton film, suka ngeblog di Innnayah.com dan ngobrol di podcast Beropini
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram