fbpx

Homestay Murah dan Nyaman di Jogja ini Cocok untuk Backpacker

Siapa yang disini tiap healing atau istirahat dari ibukota milih kota Jogja? Hingga saat ini, Yogyakarta masih menjadi pilihan utama wisatawan untuk liburan, lho. Entah akhir tahun, liburan panjang, liburan sekolah, atau hanya untuk menghilang sejenak dari gemerlapnya ibukota.

Baca juga: Trip to Yogyakarta (1) – Berburu Sunset ke Klaten dan Prambanan untuk Pertama Kalinya

Tak hanya memiliki banyak destinasi wisata alam yang keren yang menyejukkan, akes transportasi di kota ini, keramahan warga, hingga harga yang murah menjadi alasan banyak orang ingin mengujungi kota ini. Saat liburan ke luar kota, salah satu hal yang perlu kamu siapkan adalah tempat persinggahan yang nyaman dan aman.

Entah untuk berapa lama waktu berlibur, mewah maupun sederhana, persinggahan ini nantinya akan membawamu pada pertemuan dengan orang baru yang juga memiliki tujuan berkunjung ke Kota Pelajar ini. Sini aku kasih tau salah satu penginapan artsy dan menenangkan. Berlokasi di Pusat Kota Yogyakarta.

Abrakadabra Homestay memiliki konsep penginapan yang bikin betah bahkan seperti di rumah nenek. Setiap suduh di penginapan ini berkesan aesthetic dan memanjakan mata. Beberapa spot foto ini juga dapat menjadi tempat yang cocok untuk mengabadikan gambar yang keren dan instagramable banget.

Abrakabra Homestay menjadi homestay untuk Travelers/Backpackers, lho. Makanya nggak heran kalau harga yang ditawarkan juga murah. Lokasi homestay ini berlokasi di Jl. Siliran Kidul, No, 65A, Penembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

Lokasi ini berada di kawasan Mantrijeron yang banyak dianggap sebagai kawasan seni. Meskipun terletak di bagian belakang dan di sebuah perumahan, homestay ini mudah dikenali dan tidak susah saat mencari rumah ini. Dari jauh akan terlihat pagar hijau yang menjadi ciri khas homestay ini.

Nggak cuma itu, Lokasi ini berada di pusat kota Jogja yang memudahkanmu untuk backpacker ke beberapa tempat terdekat. Misalnya Keraton Jogja, Masjid Kauman, Taman Sari atau Malioboro. Buat kamu yang datang ke Jogja dengan menyewa motor, menggunakan transpostasi umum, maupun dengan berjalan kaki, kalian bisa menginap di sini.

Untuk ke beberapa tempat tersebut, kalian nggak perlu makan waktu lama karena bisa diakses dengan mudah. Tak hanya dari lokasi dan suasana yang nyaman, Abrakadabra Homestay ini juga memilih harga yang terjangkau.

Baca juga: Trip to Yogyakarta (2) – Dua Hari Satu Malam di Jogja, Ngapain aja sih?

Harga Menginap di Abrakadabra Homestay, Jogjakarta

Kamu nggak perlu mengeluarkan uang yang besar, karena homestay ini sangat ramah di kantong pelajar dengan harga penginapan mulai dari 80.000 per-orang. Homestay ini memiliki berbagai pilihan kamar yang dapat disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Berikut ini beberapa pilihan kamar beserta harga yang terjangkau:

  • Abrakadabra Full House               : Rp. 2.000.000/malam/maksimal 20 orang
  • Private Room 747/777               : Rp. 290.000/malam/2 orang (kamar mandi dalam)
  • Private Room 767/707                 : Rp. 220.000/malam/2 orang (kamar mandi luar)
  • Private Room 737/787                  : Rp. 240.000/malam/2 orang (kamar mandi luar)
  • Dormitory Room (cap 6 person) : Rp. 80.000/malam/orang (kamar mandi luar)

Dengan harga tersebut, kamu nggak hanya dapat fasilitas yang lengkap seperti dapur dengan perlengkapan masak, tersedia kopi, teh, air mineral yang tersedia 24 jam, area bersantai yang asri dengan kolam rendam yang ada di belakang rumah, akses internet melalui Wifi yang tersedia, akan membuatmu nyaman berlibur bahkan untuk staycation sekalipun.

Meskipun nggak tersedia AC, setiap kamar dan rumah ini memiliki ventilasi dan sirkulasi udara yang baik sehingga tidak membuat panas atau sumpek. Pokoknya bakal betah deh karena kesan sejuk dan tenang di sini.

Buat kamu yang malas mencari sarapan, nggak perlu khawatir. Semua harga yang ditawarkan sudah termasuk sarapan pagi yang akan tersedia sekitar pukul 8-10 pagi.

Meskipun beberapa kamar diperuntukan untuk dua orang, kamu bisa menambah 1 orang atau extrabed dengan membayar Rp. 70.000/orang yang juga sudah termasuk sarapan. Gimana? Enak kan tempat dan fasilitasnya?

Nah, sebelum masuk ke rumah ini, kalian akan disambut dengan jalan setapak yang akan membawamu menuju pintu utama yang ada di belakang. Kalian bisa melihat juga ada beberapa tulisan peraturan yang dibuat untuk membantu ketertiban antar penginap. Intinya, kalian bisa bebas di sini, asal tau aturan aja ya haha.

Inget banget, waktu nginep di sini, kita balik sekitar jam 10-an. Pencahayaan di ruang tamu sudah dimatikan dan sudah sunyi karena memang aturan untuk tidak berisik karena dapat mengganggu penginap yang lain.

Tapi so far, tempatnya bagus, bahkan saat itu aku sempat ketemu temen dan dia juga jatuh hati sama tempat yang bagus. Bagian belakang cocok buat bersantai di depan kolom rendam.

abrakadabra homestay jogjakarta

So, itu dia review dan rekomendasi homestay di Jogjakarta. Harga terjangkau dan fasilitas yang nyaman dan aman. Pastinya kalau ke sana mau balik lagi karena deket juga mau ke mana-mana gampang. Kalian bisa langsung booking melalui aplikasi travel atau melalui whatsapp di sini ya!

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mega Khaerani
a rain lover who is reaching for her dream. writing a blog for herself.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

tagcalendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram