fbpx

Alasanku Mengapa Ikutan blog challenge

14 April, 2022

Alasanku Mengapa Ikutan Blog Challenge

Terkadang apa yang kita inginkan terlihat sepele, namun kenyataannya terkadang menjalani itu berat dan malas. Kenapa sih ikutan blog challenge? Ehmm apa ya... Sebenarnya tahun lalu mau ikutan dan ternyata sudah telat. Puasa sudah hampir lebaran baru kirim tulisan dan kalau nggak salah cuman satu kalau nggak dua doang. Jelas sih tidak memenuhi syarat, mana ketinggalan jauh kalau di rapel juga mepet. Ya sudahlah apa daya mengikuti challenge sudah ketinggalan jauh.

Nah alhamdulillah sekarang sudah ikutan, dan masih bertahan. Walaupun seperti mau putus asa karena ada satu judul yang bikin gemes, masak di publish lalu hilang konten nya. Benahin itu sampai malam, dan akhirnya nyerah dan niat besok di rapel sama tema selanjutnya. Alhamdulillah berhasil, jadi seneng deh bisa nerusin ngeblog asik.

Pengen ikutan blog karena supaya bisa konsisten menulis, dan ternyata memang tantangan sih ini menulis. Sampai males, dan ingin nggak melanjutkan lagi. Ternyata menulis setiap hari butuh niat dan kemauan. Sampai dalam penulisan kehabisan kata-kata jadinya itu yang membuat bingung mau nambahin bahasa apa lagi.

Terus hitung - hitung bisa ngonten di blog. Rasanya berbeda dengan menulis lalu di unggah di aplikasi belajar hahaha... Jadi beda kan..
Kalau di blog kadang masih bingung ini gimana, jadi bisa belajar ngeblog. Apalagi pemula butuh belajar lagi supaya bisa lebih bagus suatu saat nanti kalau mau buat konten blog yang bagus dan bagus serta menarik pembaca untuk mengunjungi web.

Challenge ini juga butuh waktu, apalagi kalau selain nulis blog ada tugas yang harus segera dikerjakan. Jadinya kayak bingung, berasa kerjaan banyak banget. Tugas guru belum, tugas rumah belum, nulis di blog apalagi. Kayak bingung waktunya, padahal kalau bisa mengatur lebih santai mikirnya. Tapi inilah saya, kalau berbuat sesuatu maunya cepet selesai dan nggak terlalu memanajemen kegiatan. Kalau ada dikerjakan kalau nggak ada ya ngapain gitu.

Dengan ikut blog challenge, kita tahu bahwa banyak penulis diluar sana yang tulisannya bagus-bagus. Bahkan sudah ibu-ibu aja nge blog, masak yang muda malas nulis. Harusnya semangat dong.

Oh ya, selama ikutan blog challenge sering ngelembur malam. Kadang nulis nya ngebut, kadang menyambung yang siang karena masing kurang tapi ngirimnya sudah malam. Tapi nggak papa sih, di bulan ramadhan memang biasanya saya suka tidur malam. Nggak tahu kenapa baik siangnya tidur maupun tidak tetap tidur malam.
Dan aku suka dengan BPN, tampilan di blog bagus dan cantik. Warna merah muda dan di lengkapi beberapa fitur. Di situ juga ada affiliate bagi yang mau promosi di lazada boleh daftar dong.

Dengan ikutan blog challenge memberi pengalaman menarik, yang tidak semua orang merasa ya. Dengan menulis ada sensasi yang membuat hati senang, nyesel kalau nggak ikutan. Apalagi dengan begitu tulisan kita ada di blognya bloger perempuan. Tentu memberikan kebanggaan pada diri sendiri.
Walaupun sempat nyerah, capek, malas, sudah campur jadi satu. Tapi sudah hampir setengah jalan nggak afdhol kalau berhenti di tengah jalan.

Oke itulah alasan mengapa ikutan blog challenge.

#BPN30DayRamadhanBlogChallenge2022

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diyah Rahmawati
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram