fbpx

Apakah Penyakit Kusta Bisa Menyebabkan Kecacatan?

7 August, 2021

Kusta adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium leprae. Bakteri tersebut biasanya menyerang saraf tepi, saluran pernapasan dan jaringan kulit.

Sama halnya dengan Coronavirus, kusta bisa menular melalui percikan ludah dan dahak. Penyakit ini juga dikenal dengan nama penyakit Hansen, Lepra atau Morbus Hansen.

Dikutip dari hukor.kemkes.go.id, kusta tergolong penyakit kronik yang sangat berdampak pada kesehatan masyarakat. Dimana pada level tertentu, penyakit ini bisa menyebabkan kebutaan pada penderitanya jika terlambat mendapat penanganan.

Tidak hanya itu, penyakit kusta erat kaitannya dengan mitos sehingga ada yang menyebutnya sebagai "Penyakit Kutukan."

Hal ini disebabkan oleh berbagai akibat mengerikan yang timbul akibat terserang penyakit lepra itulah yang membuat masyarakat menganggap kusta adalah penyakit kutukan.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Elok Faiqotul Hikmah
Hi, i'm a Lifestyle & Special Needs Blogger | Founder #HeizyiNetwork | Creators #poemfa and www.narasinia.com| Part of www.sempiko.com | For partnerships, email me here >> heizyi.business@gmail.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram