fbpx

[baca buku] \'MOMMYCLOPEDIA\' 89 Resep Makanan Anak 2-5 Tahun

6 November, 2022

Anak usia prasekolah masih mengalamai masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Kebutuhan nutrisi mereka berbeda dari bayi dan anak usia sekolah, yang dipengaruhi oleh peningkatan aktivitas dengan kapasitas lambung yang relatif kecil. Pemberian nutrisi yang tepat berperan untuk mendukung kesehatan dan potensi masa depan anak yang lebih baik.

Anak membutuhkan energi untuk pertumbuhan, perkembangan dan aktivitasnya. Kebutuhan energi setiap anak berbeda dan asupannya harus disesuaikan untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan yang optimal sekaligus menghindari kelebihan berat badan dan obesitas. Untuk mendapatkan keseimbangan energi, seorang anak membutuhkan nutrisi seimbang dalam jumlah yang tepat dan aktivitas fisik yang sesuai. Energi disediakan oleh karbohidrat, protein dan lemak dalam makanan. Kebutuhan energi anak tergantung usia, jenis kelamin, berat badan, tinggi badan, laju pertumbuhan dan tingkat aktivitas (Meta Hanindita, 2022).

Baca Selengkapnya
Previous Post:

BOOK REVIEW : RUMAH SAKIT

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Furi Hanifah Zanuardi
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram