fbpx

Bantu Penuhi Kebutuhan Serat Anak Melalui Jam Makan Serat

11 June, 2021
Sebagai ibu, rasanya sedih banget saat mengetahui anak-anak alami konstipasi atau lebih umunya disebut sembelit. Kecewa banget karena merasa tidak bisa menjaga saluran cerna anak-anak di rumah hingga mereka harus mengalami nyeri saat buang air besar...huhuhu
Salah satu penyebab terjadinya konstipasi ini karena kekurangan makan serat utamanya dari buah dan sayur. So, ini menjadi PR besar buat saya, anak-anak masih dalam ritme belum konsisten konsumsi buah sayurnya.
Terlebih lagi saat anak-anak mulai picky eater kebayang ga sih puyeng pala mamak boro-boro mau mikirin kecukupan serat yang masuk ke dalam tubuh anak, rasanya anak mau makan aja udah sujud syukur.
Temans adakah yang merasakan hal yang sama juga?
Padahal kebutuhan serat dalam tubuh anak itu sangatlah penting, hal ini dimaksudkan agar sistem pencernaan anak bisa bekerja secara optimal.
Nah temans kira-kira apalagi ya pentingnya serat terus bagaimana caranya agar anak-anak bisa konsisten dalam ritme tertentu untuk makan serat?
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Herva Yulyanti
Halo saya working mom as HRD yang senang nulis blog di www.bundanameera.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram