fbpx

Belum Resmi ke Raja Ampat Kalau Belum Kesini: Puncak Piaynemo

16 June, 2022

Bila ada daftar destinasi favorit di Raja Ampat, saya pastikan deretan pertama di atasnya merupakan Puncak Piaynemo. Karena begitu rupawannya area ini bahkan Piaynemo selalu dijadikan icon untuk Raja Ampat: foto gugusan pulau-pulau karst yang unik dengan degradasi warna tosca ke biru laut. Piaynemo juga sering disebut sebagai The Little Wayag. Wayag sendiri adalah salah satu dari empat gugusan kepualauan di Raja Ampat yang memiliki topografi seperti Piaynemo namun dalam ukuran yang lebih besar.

Untuk tiba di Puncak Piaynemo teman-teman harus menempuh perjalanan selama 2 jam dari kota Waisai, pusat perkantoran pemerintahan dan pintu gerbang ke Raja Ampat. Hingga saat ini pilihan transportasi untuk mencapai destinasi wisata favorit Raja Ampat ini hanya tersedia dalam bentuk boat, yacht ataupun kapal. Kepulau yang berlokasi di Kabupaten Waigeo Barat ini bahkan telah ditetapkan sebagai kawasan Geopark Nasional oleh Kementerian Kelautan RI per November 2017.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jeni Karay
Traveler, Lecturer, Podcaster, Blogger, Drone enthusiast. Jayapura - Papua Based.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram