fbpx

Buah Tangan Dari Surabaya

26 January, 2023

Berikut beberapa pilihan jenis oleh oleh Surabaya kekinian yang berupa makanan dan awet atau tahan lama, di mana sebagian jenis makanan ini memang sudah menjadi legend. Namun karena rasa dan kualitasnya tidak pernah berubah, maka sulit ditiru orang lain, dan selalu menjadi jenis oleh-oleh yang bertahan di tengah gempuran oleh-oleh kekinian lainnya yang bermunculan, yaitu:

1. Sambal Bu Rudy

Sambal bu Rudy memang sudah menjadi legend dan terkenal di banyak kalangan. Bahkan di tengah gempuran jenis usaha yang sama bermunculan dan viral di awal kemunculannya, rasanya tak mampu menggeser sambal bu Rudy ini, dari hati pelanggannya.

Sambal bawang yang ditumis dengan minyak sisa udang ini, punya ciri khas rasa yang tidak bisa ditiru, tak heran sambal Bu Rudy masih menjadi oleh oleh Surabaya kekinian, meski sudah ada sejak lama.

Terlebih sambal Bu Rudy ini, sangat awet dan tahan lama, bisa bertahan hingga 1 bulan di kulkas loh, jadi aman untuk dibawa ke mana-mana.

2. Spikoe Resep Kuno

Oleh oleh Surabaya kekinian berikutnya adalah jenis kue lapis legend dari Surabaya yang super lembut dan gurih, bernama Spikoe Resep Kuno.

Menariknya Spikoe Resep Kuno ini, sudah ada sejak tahun 1976 loh, dan hingga kini, rasanya tak pernah berubah, yang membuat banyak orang selalu menjadikan Spikoe Resep Kuno ini sebagai pilihan buah tangan atau oleh-oleh dari Surabaya.

 

Selengkapnya klik di sini untuk baca di blog ya 🙂

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram