fbpx

Cara Memasang Google Analytics Terbaru. Mudah Dipahami!

18 August, 2021

Kamu nggak pernah sih dimintain data  pageview  sama  client/brand ? Jawabnya gimana? dari  dashboard  blogger (blogspot) kah? Padahal ada lho yang lebih akurat untuk melihat data statistik/ traffic  blog kita, yaitu dengan Google Analytics.

 

 

Saya sendiri baru memasang Google Analytics beberapa bulan ke belakang, karena kebetulan ada  klien  yang membutuhkannya sebagai  pekerjaan wawasan  untuk membuat artikel terkait.

Dulu, aku memasang GA secara otodidak alias  browsing  dan menerapkan sendiri dari artikel di Google. Namun ternyata setelah mengikuti Blogspedia Coaching, ada beberapa langkah yang terlewatkan. Langkah apa itu? Baca sampai akhir ya! 🙂

A. Pengertian dan Fungsi Google Analytics

Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web/blog. Di sini kamu bisa  mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web/blog kamu.

Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan  trafik dari website/blog . Dengan menggunakan ini kamu bisa membuat  laporan  tentang trafik situs web/blog dalam jangka waktu harian, harian, atau bulanan. 

Kamu juga bisa mengamati  tampilan halaman  web/blog kamu dengan lebih akurat di Google Analytics. Kamu bisa melihat siapa saja pembaca blog kamu, apa favorit mereka, dan lainnya di sini.

 

selanjutnya di nurrahmahwidyawati(dot)com

Baca Selengkapnya
Next Post:

Mengenal Thailand

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, Content Creator, Digital Art Enthusiast, Life long learner
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram