[DAY-23] HOW TO BE PRODUCTIVE

May 6, 2021
Mengingat bulan ramadan yang sebentar lagi akan berakhir tahun ini dan bersiap menyambut hari lebaran, bagaimana sih meningkatkan produktivitas di hari-hari terakhir puasa? Pasti beberapa dari kalian sudah merasa lelah dipenghujung puasa. Melakukan kegiatanpun terasa malas-malasan. Nah dari pada begitu yuk mari produktiv. Ada sedikit tips buat kamu yang ingin meningkatkan produktivitas di hari-hari terakhir puasa menjelang hari lebaran.
1. Memulai Hari Di Pagi Hari
 
Yang biasanya bangun siang hari saat puasa, kamu bisa memulai harimu di pagi buta. Menghirup udara segar dipagi hari bisa menjadi awal pagimu. 
 
2. To Do List
 
Buat rencana kegiatan yang ingin kamu lakukan dalam 1 hari. Sertakan detail seperti waktu per kegiatan agar semua to do list  kamu dapat terselesaikan.
 
3. Fokus Pada Kegiatan Utama
 
Memaksimalkan kegiatan utama agar kegiatan inti bisa selesai tanpa gangguan. Beri waktu lebih untuk kegiatan utama, karena biasanya kegiatan utama butuh waktu yang lama.
 
4. Hilangkan Gangguan 
 
Jauhkan pikiran yang mengganggu kegiatanmu hari itu dan usahakan menjauhkan gangguan yang mengganggu kegiatanmu seperti membuka sosial mediamu. Jika memang terpaksa harus membukanya untuk membalas pesan atau lainnya, cukup dengan waktu 10-15 menit saja.
 
5. Luangkan Waktu Istirahat
 
Saat puasa, tubuh kita tidak banyak terisi energi karena tidak ada asupan. Untuk mengisi energi tersebut, kita butuh waktu untuk istirahat. Bisa dengan tidur siang atau sekedar bersantai untuk memulihkan energi. Dengan begitu kamu bisa melanjutkan kegiatanmu setelah istirahat.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wanda safitri
I'm Wanda Feni Safitri, otherwise known as Wfanda or Fe. Someone who likes about literature. I declare myself as a newbie writer in free time not as a pro writer.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram