fbpx

Gaya Hidup Minim Sampah Makanan

May 15, 2021

Pernah gak sih kalian mengalami transisi gaya hidup? Dari yang suka banget kalo lemari baju penuh sama berbagai model baju sampai yang pengennya isi lemari renggang - renggang aja cuman beberapa baju yang berguna. Kalo aku sendiri iya, aku mengalami transisi gaya hidup itu mungkin secara gak langsung ketika aku mulai tinggal di luar negeri dan mulai sering kesana kemari di beberapa negara dimana gaya hidup mereka itu aku suka banget - gaya hidup minimalis dan minim sampah.

Kalau kalian pernah ke Singapore, Taiwan, atau Jepang pasti pernah ngalamin dimana buang sampah itu ada dibeda - bedain, ada tong yang buat recycle kaleng, recycle plastik, atau sampah yang gak bisa di recycle. Dan kalau pernah stay di Taiwan pasti tau untuk buang sampah aja harus beli plastik sampah khusus berbayar, tapi kalau sampah kamu recycle bisa buang tanpa harus bayar - that's why dalam hal ini Taiwan sukses mendidik warganya buat jadiin gaya hidup minim sampah sebagai makanan sehari - hari.

Nah gimana dengan Indonesia? Aku sendiri berasa banget di Indo itu belum benar - benar menjalankan gaya hidup minim sampah ini, secara kita masuk dalam jajaran penyumbang sampah terbesar bahkan untuk sampah makanan aja kita masuk dalam peringkat kedua tertinggi di dunia, shock gak pas tau? Akupun sama 🙁

Akupun sekarang juga lagi belajar menerapkan gaya hidup minim sampah, dari pakaian, barang - barang yang aku punya, sampai makanan pun. Kalau masalah makanan yang dulu lagi booming tentang sedotan dan alat makan yang bisa dipakai berulang kali, nah kalau ini emang udah kebiasaan buat aku, tapi ada 1 hal lagi yang gak bisa kalau kita cuman sendiri aja. Yaitu sampah makanan. Kenapa gak bisa dilakukan - gaya hidup minim sampah makanan - kalau cuman sendiri?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chelsie
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram