fbpx

Drakor Thirty Nine: Akting Son Yejin dan Jeon Mido Memikat

Drama Korea terbaru Son Yejin, Thirty Nine menuai kontraversi saat penayangan di negara asalnya. Drakor ini dianggap menormalkan perselingkuhan. Benarkah?

Thirty Nine dibuka dengan kemunculan tiga tokoh yang bersahabat sejak masa sekolah. Mereka adalah Cha Mijo (Son Yejin), Jeong Chan-young (Jeon Mido), Jang Juhui (Kim Ji-hyun). Tampaknya ini kemudian menjadi ciri khas atau trademark Thirty Nine. Empat episode yang sudah saya tonton, drama selalu dibuka dengan tiga sahabat sedang bercengkerama.

Thirty Nine mengisahkan persahabatan dan konflik batin masing-masing tiga tokohnya yakni Cha Mijo, Jeong Chang-young, dan Jang Juhui di usia mereka yang menjelang 40. Ketiganya belum menikah. Cha Mijo seorang dokter kulit yang sukses. Dia mengepalai sebuah klinik yang dibangun keluarga. Bahkan ia bekerja sama dengan kakaknya.

Jeong Chan-young berkarir sebagai pelatih akting dari sebuah perusahaan manajemen artis yang dibangunnya. Ia menjalin hubungan dengan seorang pria yang telah menikah, meski hubungan itu tak pernah berlanjut ke tempat tidur.

Jang Juhui adalah seorang konsultan kecantikan kosmetik di sebuah departemen store. Ia tinggal bersama ibunya yang dalam masa pemulihan sakitnya. Dibanding dua tokoh lainnya, Jang Juhui digambarkan sebagai seseorang yang berkarakter telmi (telat mikir).

Konflik drakor Thirty Nine beda dengan drakor lain

Biasanya drakor yang mengangkat tokoh keluarga kaya, mengangkat konflik dalam keluarga. Mulai dari rebutan perusahaan, pertengkaran dalam keluarga, dan warisan. Apalagi jika tokoh utamanya anak adopsi seperti halnya Cha Mijo (Son Yejin). Ternyata tidak.

Selengkapnya di www.katanieke.com

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nieke Indrietta
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram