fbpx

Entrepreneurship Hukum Langit: Rekomendasi Buku yang Cocok Dibaca Saat Bulan Puasa.

25 April, 2023

“Sudah jelas dikatakan bahwa yang disedekahkan bisa berupa harta apa saja. Artinya, bukan semata-mata materi atau uang. Harta yang kita sedekahkan bisa berupa tenaga, pikiran, dan waktu. Dengan demikian, orang di segala kalangan dapat melakukan sedekah sesuai dengan kesanggupannya” — Abu Marlo

Kalimat sekaligus kutipan tersebut adalah salah satu yang paling aku suka dari sekian ribu deretan aksara dalam buku Entreprenurship Hukum Langit, Sedekah Bukan Keajaiban.

Sebuah buku yang ditulis oleh Riza Abusofyan atau publik lebih mengenalnya dengan nama panggung Abu Marlo. Seorang pekerja misteri (magician) yang dulu cukup akrab bagi anak-anak kelahiran 90-an seperti kami. Termasuk aku.

Dalam buku ini, Abu Marlo mengajak para pembaca untuk mengenali siapa Rabb-Nya, siapa dirinya sebagai hamba Tuhan, dan bagaimana keajaiban-keajaiaban Illahi bekerja dalam tatanan dunia, terlebih pada manusia.

Sekilas membaca judulnya, aku sempat mengira jika penulis hendak menceritakan hubungan bisnis dan prinsip kewirausahaan menurut hukum Islam. Apalagi tertulis kata ‘Entrepreneurship’ pada sisi paling atas.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Anisa Kautsar Juniardi
Suka menulis dan berbagi cerita, supaya tidak usang dan selalu ada.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

Privacy Policy
tagcalendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram