fbpx

HOBBY JAMAN DULU YANG DIRINDUKAN

Bismillah

Sebagai manusia ada kalahnya merasakan jenuh yang tak terbendung karena kegiatan yang itu-itu saja. Ada banyak manusia juga bisa menyelesaikan permasalahan kejenuhannya dengan melakukan banyak hal seperti mengembangkan hobby mereka.

Setelah bekerja hampir 10 tahun sebagai seorang Staf di salah satu Instansi Pemerintah, pastinya kejenuhan selalu datang menghadang, rasanya ingin menuntaskannya.

Hobby juga bisa menjadi healing untuk seorang pekerja, dan itu bermacam-macam bentuknya. Kalau ditanya hobby, saya bingung karena hobby bisa berubah dengan seiring berjalannya waktu dan keadaan berbeda.

Beberapa Hobby yang Saya Rindukan 

1. Mendengarkan Musik

Sedari kecil saya suka disuguhkan tape untuk mendengarkan lagu dan radio, saya ingat sekali kaset trio kwek-kwek yang dibelikan ayah saya dan sering diputar dikala itu tahun 90an. Setelah beranjak remaja hobi mendengarkan musik masih terus saya lakukan sampai membeli walkman, merekam lagu yang hits dan menulis liriknya dibuku. hobi mendengarkan musik berlangsung lama sampai tahun 2016, lalu saya memutuskan untuk mengurangi mendengarkan musik karena alasan untuk menjadi lebih baik dalam menghapal Al-Quran. hehe

2. Menulis Lirik Lagu

Mungkin anak 90an seperti saya, tidak awam dengan menulis lirik lagu. Jadi, dulu saya punya buku khusus dan binder hanya untuk lirik lagu haha . Dulu biasanya untuk mencari lirik lagu sebelum ada google seperti sekarang, kita bisa dapatkan dengan menghapal liriknya dulu yang sering kita dengar diradio, merekam dari radio memakai walkman dan melihat buku chord gitar yang lagi hits.

3. Mengumpulkan resep-resep dari Majalah

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tia Rizky Meirizta
I'm ordinary girl who want to amazing girl. I like sing a song, listening music, blogwalking, crocheting, KEPO is Important right??? hehe and making other people enjoying with me.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram