fbpx

Ini Dia 7 Tips Menata Jilbab Segi Empat yang Anti Kusut!

12 July, 2022

Yang sering menjadi problem bagi penyuka jilbab segi empat adalah mudah kusut. Ya, meski sudah disetrika dan disimpan di dalam lemari, pada jilbab tersebut sering timbul lipatan sehingga menyebabkan kerapian berkurang. Saat Anda mengenakan jilbab yang tidak rapi membuat kepercayaan diri menjadi berkurang. 

Yang menjadi penyebab jilbab segi empat tidak rapi meski sudah disetrika adalah cara penyimpanan yang salah. Nah, agar Anda tidak membuang waktu untuk menyetrika ulang, simak  cara menyimpan jilbab segi empat yang bisa Anda lakukan berikut ini:

 

Pisahkan Sesuai dengan Jenis

Agar jilbab Anda bisa lebih rapi ada baiknya jika Anda menyesuaikan jilbab tersebut sesuai dengan jenisnya. Hal itu karena beberapa jilbab memerlukan teknik penyimpanan yang berbeda-beda.  Untuk jilbab segi empat Anda bisa mengelompokkannya dengan jilbab yang sejenis.

Pisahkan Sesuai frekuensi Pemakaian

Agar tidak mudah kusut Anda bisa memisahkan jilbab tersebut sesuai dengan frekuensi pemakaian. Selain membuat jilbab Anda rapi, memisahkan jilbab sesuai dengan frekuensi pemakaian juga akan memudahkan Anda dalam mengambilnya. Untuk menatanya Anda bisa mengeluarkan semua jilbab yang Anda miliki terlebih dahulu, kemudian letakkan di tempat yang lebih bersih. Setelah itu, Anda bisa memisahkan sesuai frekuensi pemakaian. 

Anda bisa memilah mana jilbab yang sering Anda pakai dan mana yang digunakan untuk acara tertentu saja. Anda juga bisa memilih jilbab mana yang tidak Anda pakai lagi. Agar tidak memenuhi lemari, Anda bisa memberikan hijab tersebut kepada orang yang lebih membutuhkan atau Anda jual sebagai jilbab preloved.

Kelompokkan Sesuai Warna dan Motif

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah kelompokkan sesuai warna dan motif. Dengan mengelompokkannya, lemari Anda tampak lebih enak dilihat selain itu memudahkan Anda dalam penyimpanan dan memudahkan Anda menemukan jilbab. Untuk menemukan jilbab segi empat yang Anda butuhkan, Anda tidak perlu membolak-balik jilbab untuk menentukan warna atau motif yang sesuai dengan fashion Anda.

Sesuaikan dengan Bahan

Jilbab terbuat dari bahan yang berbeda, oleh sebab itu Anda bisa memisahkannya sesuai dengan bahannya. Untuk jilbab yang licin Anda bisa menyimpan di lemari dengan cara disusun. Hal itu karena jilbab licin bisa mudah bergeser dan berantakan. Selain itu, jilbab licin mudah jatuh saat digantung sehingga Anda perlu untuk menjepitnya.

Susun di Laci Lemari

Agar jilbab segi empat Anda tidak mudah kusut, Anda bisa menyusunnya di laci lemari. Cara ini cocok untuk  hijab segi empat yang bahannya licin. Meski tidak disimpan di dalam lemari, jilbab Anda tetap mulus dan tidak perlu Anda setrika lagi!

Gunakan Hijab Hanger

Agar jilbab segi empat Anda tidak mudah kusut Anda bisa menggunakan hijab hanger.  Bentuk dari hijab hanger ini bermacam-macam, ada juga yang berlubang-lubang maupun memanjang. Dengan adanya lubang ini Anda bisa lebih praktis karena memuat banyak jilbab dalam satu gantungan. Hanger yang digunakan dalam menata jilbab harganya terjangkau dan mudah untuk Anda dapatkan.

Gunakan Gantungan Sabuk

Memiliki gantungan sabuk? Anda bisa menggunakan dan memanfaatkan sabuk tersebut untuk menata jilbab Anda di lemari agar semakin rapi. Ukuran lubang yang kecil membuat gantungan sabuk ini hanya cocok untuk menata jilbab yang bahannya tipis.

Memilih jilbab yang tepat bisa membuat Anda tampil stylish dan semakin menawan. Jika Anda ingin jilbab segi empat yang tidak hanya stylish namun juga nyaman digunakan jilbab Buttonscarves bisa menjadi pilihan, brand yang satu ini juga mengedepankan kualitas dan memiliki desain motif yang unik, yuk mulai gunakan produk Buttonscarves sekarang juga, kunjungi website Buttonscarves untuk mengetahui produk lebih detail!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram