fbpx

Jalan-jalan ke Kota Tua Tübingen Nggak Pake Masker Lagi, Jerman Bebas Corona?

June 30, 2021

Setelah sekian lama ngerem di rumah, akhirnya keluar kandang lagi. Iya, saya lagi kumat males ke luar rumah. Ini diajakin si mas jalan-jalan. Sebenernya males, tapi kata si mas klo di rumah terus malah bikin penyakit. Yowes lah ikut aja. Jalan-jalan ke kota tua Tübingen nggak pake masker lagi, Jerman bebas corona?

Kali ini tujuannya adalah Kota Tübingen. Kota ini berjarak sekitar 30 km dari tempat tinggal kami. Nggak nyampe satu jam sih untuk nyampe ke sini klo naik mobil. 45 menit cukup lah. Berangkat dari rumah jam setengah dua karena nanggung nunggu solat zuhur dulu. Lagian ya ini kan musim panas, terangnya sampe jam 10 malam.

Sejak awal Juni lalu Jerman perlahan memang sudah mulai melonggarkan berbagai aturan. Lockdown berjilid-jilid selama 7  bulan berturut-turut sejak awal November lalu sudah dihapus. Masker juga sudah tidak diwajibkan lagi saat berada di luar ruangan. Nggak heran kalau Tübingen hari itu rame dan padat. Ditambah lagi cuacanya bagus, matahari seolah paham betul soal kerinduan masyarakat Jerman terhadap vitamin D nya.

Setelah parkir mobil di gedung parkir, kami pun mulai menjelajah. Kami parkir di kawasan Kota Tua Tengah. Setelahnya kami melihat sekerumunan orang jualan. Saya kira itu pasar tradisional, ternyata bukan.

Lanjut jalan lagi, ketemu musisi jalanan. Saya nggak tau persis musik apa yang dimainkan. Yang pasti musiknya sangat nyaman melewati gendang telinga saya. Bikin nagih sih lebih tepatnya. Sayangnya si mas nggak mau berhenti. Jadi kami lanjut jalan lagi.

Ngeliat orang-orang nikmat sekali ngejilatin es krim, kok jadi nular ya rasa nikmatnya. Jadi bikin pengen aja. Langsung ke tempat jual es krim terdekat. Eh nggak taunya yang ngantri udah bukan mengular lagi, tapi ularnya sekeluarga 😀 Nggak jadi lah kami makan es krim di tengah cuaca terik ini.

Jalan terus dan terus akhirnya ketemu jembatan yang dibawahnya mengalir Sungai Neckar dan disisi satunya berjejer rumah-rumah khas abad pertengahan, sementara sisi satunya adalah taman kota tempat warga santai-santai manja dan piknik.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Siti Hajar Angun
#Stuttgart, Germany #Pecandu Travelling #Juru masak keluarga #Pecinta bunga & tanaman
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram