fbpx

Kepri Coral: Resort Unik di Pulau Pengalap

3 April, 2022

Kota Batam tidak pernah habis menyajikan wisata alam yang berupa pantai-pantai indah. Salah satunya adalah sebuah resort yang bernama Kepri Coral. Resort ini terletak di Pulau Pengalap. Sebuah pulau kecil yang masuk dalam kawasan Kecamatan Galang.

Saya berkunjung ke sana pada tahun 2020 silam. Sudah lama sekali berselang, namun kenangannya masih jelas terkenang hingga saat ini. Meskipun tidak terlalu bisa menikmati karena masih berada di tengah situasi pandemi, namun saya cukup bersenang-senang.

Jika hendak mengunjungi Kepri Coral, para tamu harus naik kapal dari Pelabuhan Terminal KPC yang berlokasi di Pulau Galang, tepatnya setelah jembatan 6 sebelah kanan jalan jika datang dari arah pusat Kota Batam. Dari sana penumpang akan dibawa menaiki kapal ferry (kapal motor ukuran sedang) menuju restoran apung yang ada di kawasan Kepri Coral. Kapal ini hanya berangkat satu kali dalam sehari, yaitu pada pukul 10.00 WIB (Jadwal mungkin bisa berubah tergantung kebijakan pengelola).

Setelah perjalanan selama kurang lebih 45 menit kapal yang kami tumpangi bersandar di restoran apung. Lama perjalanan ini sebetulnya juga tergantung gelombang lautan. Semakin tenang laut, maka perjalanan semakin cepat. Namun hari itu hujan mengguyur sejak pagi, sehingga laut cukup bergelombang meskipun tidak besar.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Asri Muji Lestari
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram