fbpx

PENGALAMAN CAMPING DI WADUK SERMO KULONPROGO YOGYAKARTA

8 August, 2022

YESSS. Wish list keceklis lagi. Bukan glamping, melainkan camping. Yang merakyat. Yang menyatu dengan alam.

Waduk Sermo menjadi pilihan karena keliatan terjangkau. Baik dari sisi transportasi maupun akomodasi. Bisa ditempuh motoran selama 1-2 jam dari pusat kota Jogja. Jalanannya pun lumayan bagus. Masih ada yang belum aspal saat mendekati waduk, tapi cukup ramat bagi pemula. Nggak ekstrim. Perkara tenda dan printilan lainnya bisa sewa.
Lokasi camping di Waduk Sermo sendiri ada beberapa titik. Kata pengelolanya sekitar 10. Belakangan aku baru tau ada glampingnya pula. Tinggal pilih sesuai preferensi.
Titik yang aku pilih ini itungannya nggak terlalu luas, tapi lumayan. Kenapa bilang gitu?
1. Kamar mandi + wc tertutup. Jangan harap bersih kinclong ya. Lumayan aja buat mandi dan buang air. Udah keramik.
2. Ada pos jaga. Plus udah jelas retribusi.
3. Parkir memadai
4. Ada mushola dan area wudhu
5. Ada dermaga
6. Ada semacam bale-bale buat sekadar duduk-duduk
7. Tempat sampah (penting!)
8. Ada warung tapi lupa buka sampe jam berapa. Kayaknya nggak 24 jam.
9. Sinyal provider masih ada
Yah bukan tempat terpencil bangetlah.
Persiapan campingnya aku serahkan ke partner. Dia cuma nanya mau sewa apa aja. Sistemnya si pengelola ini kasih list barang dan harga lewat Whatsapp. Kami pilih dan bayar. DP dulu 50% sisanya dibayar waktu check out.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lulu Khodijah
Hai! Saya adalah seorang pekerja kantoran yang suka menulis. Menjadi blogger sejak tahun 2009 dan mulai serius di tahun 2011. Kebanyakan menulis kegiatan sehari-hari yang asyik untuk diceritakan. Kadang nulis review buku dan drama Korea juga. Menulis apa saja yang ingin dibagikan. Yuk, berteman!
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram