KETIKA MENGINJAK USIA 20 TAHUN

April 5, 2021
Katanya, usia 20 tahun adalah gerbang menuju kehidupan orang dewasa. Bukan karena memang seperti itu adanya, tapi angka depan usia untuk pertama kalinya berganti menjadi 2. Padahal, kedewasaan nggak hanya diukur dari sekedar angka aja kan? Tapi sebagai orang yang sudah menginjak angka spesial itu, aku cukup setuju.
Gerbang menuju kedewasaan?
Mulai kerasa dari umur 18 tahun, tepatnya sejak awal kuliah. Mungkin karena lingkungan yang sudah beda dan didominasi oleh orang-orang yang menuju dewasa atau bahkan sudah dewasa. Mau gak mau, aku harus mengikuti dua pilihan. Mengikut arus lingkungan sekitar.. atau tetap dengan diriku yang sebelumnya.
Nggak langsung instan bisa merasa dewasa, banyak proses yang dilalui. Jatuh, bangun, jatuh lagi, malu, takut, ngerasa dibenci, hilang kepercayaan diri, kosong, melihat sesuatu secara berlebihan, nangis, terpuruk berlarut-larut. Harusnya bisa bahagia, tapi tertutup dengan pemikiran-pemikiran drama yang membawa aura negatif ke diri sendiri.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tara Nabila
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram