fbpx

Ketika Pikiran Julid Tentang Ibu Hamil dengan Bayi dan Batita

4 December, 2023

Cerita Ibu Hamil dengan Bayi dan Balita

Tiba-tiba pikiran sedikit terusik, setelah mendengar suara berisik dari seorang bayi di belakang saya. Refleks menoleh, dan kemudian notice kalau di belakang ada ibu yang sedang menghibur si bayi dalam stroller, sambil sesekali memanggil seorang batita yang dengan lincahnya berjalan ke sana ke mari.

Meski sedikit terganggu, tapi saya kembali bisa tenggelam dalam pikiran mengolah kata. Syukurlah saya udah lumayan terlatih, dalam hal menulis dengan banyak distraksi, termasuk dengan suara tangisan dan lainnya.

Tapi, mungkin karena si batita lelaki yang lucu itu, suka datang dan memperhatikan layar monitor laptop saya, jadinya kedistraksi dengan lumayan juga, hahaha.

Dan saat itulah saya ngeh, ternyata si ibunya sedang hamil dong, perutnya gede pulak!. Makanya dia nggak gendong si bayi yang rewel di stroller kayaknya. 

Terlihat sekali si ibu itu kewalahan, dan saya sejujurnya jadi pengen bantuin, tapi urung karena takut malah ganggu. Btw si ibu itu bertampang Chindo, dan setahu saya, biasanya mereka nggak suka stranger sotoy kek niat saya, hahaha.

Dalam rasa kasian melihat si ibu, sambil berpikir bagaimana mental si ibu itu menghadapi orang yang julid secara langsung ya.

Si Rey yang melihat sejenak aja, udah ‘julid’ dalam pikirannya, dengan perkataan,

 

“Astagaaaaa, anak pertama masih sekitar 2 atau 3 tahunan, anak kedua masih bayi, eh udah hamil lagi!”

 

Plak dah buat pikiran ‘julid’ si Rey! hahaha.

Tapi jadinya menyadari ya, emang udah menjadi ciri khas manusia, kalau selalu sibuk dengan pikirannya sendiri, ketika melihat sesuatu yang agak ‘beda’.

Meskipun, sebijaknya, simpanlah pikiran itu hanya untuk diri kita sendiri ya, karena bisa jadi pikiran kepo kita itu, akan menyakiti hati orang lain.

Belum selesai pikiran si Rey menjulid sendiri, hahaha. Tiba-tiba masuklah seorang lelaki dengan sedikit tergopoh, lalu segera menuju stroller dan menggendong bayi yang rewel tersebut.

Dalam sekejap si bayi kemudian terdiam dari tangisan rewelnya. Si Bapak itu juga lalu mengajak si batita yang masih ke sana ke mari, untuk duduk manis di kursi dan menikmati ice cone yang sudah dipesan oleh si ibu sebelumnya.

Selanjutnya suasana kembali lebih tenang, hanya terdengar suara musik yang diputar samaaaaaaa mulu selama hampir 5 bulanan saya ada di sini, hahaha.

Si bayi dan si batita yang duduk di belakang saya, hanya bersuara sesekali, itupun segera dilayani oleh sang Bapak yang memuaskan anak-anak tersebut. Sementara si ibu hamil tadi, duduk santai menikmati makanannya, sambil scroll HP.

Hati menghangat banget nggak sih!

 

cerita selengkapnya di blog reyneraea.com

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram