fbpx

Mau ke Bogor, Depok atau Kp. Rambutan? Yuk, Naik Bus Miniarta yang Legend

2 April, 2022

Kamis kemarin, 24 Maret 2022, gue ada jadwal pergi ke Bogor Kota, tepatnya di Bantarjati sekitar RS Azra untuk satu keperluan penting. Buat gue yang biasanya kalau main ke Bogor Kota selalu dibonceng, walhasil gue jadi gatau transportasi umum apa saja yang harus gue naikin untuk pergi ke tempat tersebut. Ditambah karena gue seringnya juga pergi ke Jakarta mengandalkan KRL Commuter Line dan gue sambung lagi pakai ojek online. Jadi, buat ke Bogor Kota tanpa KRL dan gatau harus menggunakan transportasi apa saja (karena angkot dari depan rumah gak sampai melewati lokasi yang akan gue tuju), jadilah gue mulai cari tau di Twitter. Kok, Twitter? Kenapa gak ke GoogleNah, kalau untuk informasi transportasi umum di Google terutama angkot gitu, ya, menurut gue kurang akurat aja. Gue ga menemukan yang betul-betul pas dengan lokasi yang akan gue tuju. Jadi, daripada gue mengira-ngira, gue langsung aja tanya ke Twitter dengan fitur menfess itu. Xixi.

Ada yang tau fitur Menfess di Twitter? Sebetulnya tidak bisa dikatakan ‘fitur’ juga sih, ya. Karena fitur yang sebenarnya ya seperti fitur love, bookmark, retweet, quote retweet, reply dan lainnya. Kalau pengertian menfess sepengalaman gue adalah ‘buatan’ para pengguna Twitter aja yang mana ada satu akun seperti komunitas gitu. Correct me if I’m wrong, please. Seperti komunitas wanita untuk berdiskusi perihal segala macam tentang wanita seperti make upfashion, dan lainnya. Lalu ada komunitas pecinta kuliner, komunitas pecinta binatang, komunitas sekolah, dunia kampus dan sebagainya. Cara kerjanya adalah dengan kita follow akun-akun komunitas tersebut, lalu tunggu sampai dapat follback, setelah itu kita bisa kirim pertanyaan-pertanyaan atau hal untuk didiskusikan dengan followers akun tsb ataupun dengan seluruh pengguna Twitter melalui DM dengan sebuah kata Trigger sesuai ketentuan masing-masing akun. Setelah terkirim, otomatis pertanyaan kita akan terposting menjadi tweet-nya akun komunitas tersebut. Mudah bukan cara membuatnya mengirimkan pertanyaannya? Setelah itu tinggal kita tunggu followers komunitas akun tersebut untuk menjawab. Dan Voilla, dapatlah kita jawabannya.

Gue bertanya di Twitter menggunakan akun komunitas Kota Bogor dengan nama akun @bogorfess_, dan Alhamdulillah ada yang jawab. Sehingga gue bisa dapat info dari si penjawab dengan lengkap. Nah dari situ, gue baru tau kalau dari lokasi gue (Cibinong) mau ke Bogor Kota (Bantarjati), lebih baik menggunakan bus miniarta jurusan Bogor-Depok atau Bogor-Kampung Rambutan. Dengan ongkos hanya 10 ribu untuk jarak (yang kalau gue liat dari google maps) sekitar 14 km.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Cita Nisa Wahdani
Sometimes I don't have friends to tell my stories, so I made my blog.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram