fbpx

Memulai Tanpa Ekspektasi

15 April, 2021

Saat kita memulai sesuatu terkadang kita akan berekspektasi terhadap hal tersebut. Mengharapkan hasil yang baik dan sesuai dengan keinginan kita. Namun sayangnya tidak semua yang kita lakukan berjalan sesuai dengan keinginan kita. Kadangkala kita harus kecewa karena yang terjadi tidak sesuai dengan ekspektasi. Karena itu bagiku hal terbaik dari memulai sesuatu adalah kita melakukannya dari hati. Kejujuran dan ketulusan adalah kunci dari segala hal, termasuk dalam hal menulis. Sebuah tulisan yang ditulis dengan kejujuran dan perasaan tulus dari hati pasti akan sampai kepada pembacanya. Untukku menulis adalah media bagi diriku untuk jujur pada diri sendiri. Dengan menulis aku mendapatkan banyak energi positif dan juga pemikiranku semakin berkembang.

Menulis juga menjadi media pendewasaan diri. Proses menulisku berawal dari menulis blog, seperti halnya aku yang merasakan manfaat dari aktivitasku menulis di blog, kuharap apa yang kutulis juga memberikan manfaat yang sama kepada mereka yang membacanya. Aku berharap tulisanku dibaca oleh banyak orang, tapi lebih baik lagi jika ada yang bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan kritik dan saran. Kupikir karena aku baru saja memulai akan ada banyak hal yang harus dikoreksi dan diperbaiki, kritik dan saran sangat membantu agar blog yang kumiliki bisa semakin berkembang dan juga bisa lebih menarik. Jika ada banyak orang yang membaca tulisanku tentunya aku akan semakin bersemangat lagi, tapi jika hanya sedikitpun aku tetap senang. Karena bagiku proses dari menulislah yang lebih penting. Perasaan bahagia dan gembira yang didapatkan dengan menyelesaikan sebuah tulisan kemudian membagikannya di dalam blog membuatku menjadi manusia yang seutuhnya.

Saat merasa putus asa, dan merasa tidak berharga, aku akan merasa lebih baik. Meskipun belum bisa banyak berkontribusi bagi banyak orang setidaknya aku memiliki sesuatu yang bisa dibagikan. Kedepannya kuharap aku akan tetap konsisten dalam menulis di blog dan juga akan sangat menyenangkan jika memiliki banyak teman yang memiliki hoby yang sama. Bertukar cerita, pengalaman dan perasaan. Kurasa akan sangat menyenangkan. Blog bukan hanya tempat menulis, tapi juga tempat untuk mencari teman. Tak menutup kemungkinan jika kita berhasil mengembangkan blog yang kita miliki kita akan mendapatkan berbagai peluang dan kesempatan yang memungkinkan kita untuk berkembang dan mendapatkan karir yang baik. Tapi yang lebih utama adalah semoga apa yang kutulis di dalam blog bisa bermanfaat untuk orang yang membacanya. Semoga apa yang ingin kusampaikan dan tersampaikan.

Previous Post:

Nama dan Makna

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dyah Titi Sumpenowati
Manusia biasa yang mencoba untuk bertumbuh dan berkembang. Menghadapi Quarter Life Crisis dengan memperdalam imaginasi dan pengetahuan diri.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram