fbpx

Move to Heaven (Review)

8 June, 2021
Hello Readers! Selamat datang kembali di review board saya. Kali ini saya akan membagikan ulasan mengenai drama Korea Move to Heaven yang merupakan serial original dari Netflix. Bisa dibilang drama yang satu ini memang menarik perhatian banyak orang akhir-akhir ini. Bukan hanya karena jalan ceritanya yang menyentuh, tetapi juga hal-hal yang diangkat di dalamnya masih terbilang asing/baru di kalangan penonton.
Move to Heaven bercerita tentang Han Geu Ru (Tang Joon Sang) seorang anak laki-laki pengidap sindrom asperger. Ia membantu ayahnya, Han Jeong Woo (Ji jin Hee) yang memiliki perusahan kecil-kecilan bernama Move to Heaven. Move to Heaven ini adalah perusahaan yang menyediakan jasa untuk membersihkan kediaman atau kamar yang ditinggalkan oleh orang yang sudah meninggal dunia, mereka menyebutnya trauma cleaner. Tanpa Han Geu Ru ketahui, ayahnya mengidap penyakit yang serius lalu di suatu malam ayahnya meninggal dunia. Han Geu Ru kemudian harus tinggal bersama pamannya Cho Sang Gu yang sebelumnya telah ditunjuk sang ayah sebagai wali untuk Geu Ru.
Cho Sang Gu (Lee Je Hoon) adalah adik ayah Geu Ru yang merupakan bekas narapidana. Kenapa marganya beda? Karena mereka berbeda ayah. Cho Sang Gu adalah seorang petinju tapi karena suatu insiden saat bertanding, ia masuk penjara. Hubungannya dengan sang kakak juga tidak terlalu baik karena suatu kesalahpahaman. Dengan terpaksa, karena alasan harta, ia bersedia menjadi wali Geu Ru. Untuk menjadi wali tetap, ia harus diawasi dulu selama tiga bulan oleh pihak pengacara ayah Geu Ru. Jika hal buruk menimpa Geu Ru atau Geu Ru menolak, hak wali tidak akan diberikan kepada Sang Gu. Ia juga harus mendampingi Han Geu Ru meneruskan Move to Heaven.
Selain dua tokoh di atas, ada juga tokoh Yoon Namoo, sahabat dan juga tetangga Geu Ru. Namoo (Hong Seung Hee) sangat peduli pada Geu Ru sehingga saat Sang Gu muncul, Namoo menjadi sangat waspada dan terus mengawasi mereka. Ia juga tertarik untuk bekerja di Move to Heaven selain untuk mengawasi Geu Ru, ia juga penasaran dengan pekerjaan Geu Ru sebagai trauma cleaner. Sebenarnya ibu Namoo tidak setuju jika Namoo harus membersihkan kediaman orang yang sudah meninggal. Tapi Namoo berbohong dan mengaku bahwa ia sedang kursus untuk mengikuti ujian CNPS. Ternyata emak-emak Korea juga senang banget kalo anaknya jadi CPNS. Namoo malah dikasih uang jajan tambahan biar belajarnya makin semangat. Andai emmak saya juga kayak gini yes!
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rostina Alimuddin
I love reading, watching, eating, travelling then reviewing
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram