fbpx

Ngabuburit Ala Anak Rumahan

13 April, 2021

Marhaban Ya Ramadan, Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan saya nikmat kesehatan, kesempatan dan umur yang panjang sehingga saya masih bisa meet up sekaligus keep in touch kembali dengan bulan yang maha suci di tahun ini.

Readers sekalian yang saya cintai, yang saya hormati dan yang dirahmati oleh Allah SWT, berhubung tahun-tahun kemarin isi blog saya selama Ramadan ya cuma itu-itu saja, maka kali ini ijinkanlah saya berbagi cerita, kisah, peristiwa, tulisan random unfaedah bersama kalian selama 30 hari penuh selama bulan puasa ini.

Adapun tausyiah hari pertama di blog saya kali ini akan membahas tentang ngabuburit ala anak rumahan yang malas kemana-mana alias cuma stay di rumah saja. Well, it can’t be denied that beberapa orang selama bulan puasa memang tidak begitu menyukai hingar bingar dunia ngabuburit seperti anak muda lainnya di luar sana. Beberapa orang menganggap bila anak yang lebih suka di rumah cenderung introvert dan anti sosial. Penjelasannya bisa iya bisa tidak. Iya karena mereka mungkin memang lebih suka quality time dengan mereka sendiri dibandingkan menjadi orang lain saat bertemu orang banyak. Dan bisa tidak karena mereka mungkin lagi kere a.k.a tidak punya modal untuk ngabuburit. Apalagi ngabuburit jaman sekarang sudah terupgrade. Dulu saya biasanya ngabuburit cuma jalan-jalan sore sekitaran rumah, pas mau bedug barulah pulang ke rumah atau malahan saya biasanya numpang ikut buka di rumah teman karena diajak. Tapi itu dulu, ngabuburit versi 4.0 saat ini serba butuh modal, seperti ongkos bensin plus uang makan untuk buka puasa kalau ngabuburitnya dirangkaikan sama acara bukber, belum lagi ongkos parkirnya. Ya, introvert sama tidak punya uang sekarang memang terlihat beda-beda tipis.

Para readers sekalian yang saya muliakan, terlepas dari persoalan tersebut, ngabuburit di rumah sendiri atau di kostan saja bukanlah sebuah dosa. Ada banyak kegiatan yang kalian bisa lakukan sambil menunggu bedug magrib saat di rumah.  Beberapa aktivitas yang saya lakukan selama menjadi seorang introvert kere mungkin bisa kalian ikuti (Kalau mau sih).

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Dibalik Nama Today-Dream

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rostina Alimuddin
I love reading, watching, eating, travelling then reviewing
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram