fbpx

Nilai Rate Card Blogger yang Pas

11 January, 2022
Saya sudah pernah 2 kali menuliskan tentang rate card ini, tentunya yang saya maksud adalah untuk blogger ya.
Seperti di post pertama saya, bercerita tentang awal mula saya mengenal kata rate card tersebut serta bagaimana cara saya menentukan nilai rate card saya.
Sedang di post kedua, saya bercerita tentang beberapa hal tentang nilai atau harga rate card yang sering ditanyakan oleh banyak blogger lainnya.
Dan bahkan, kalau saya baca ulang, sebenarnya semua hal tentang rate card, sudah ada dan terjawab di post tersebut.
Namun, tetap aja loh masih banyak yang bingung, mungkin Temans lainnya pengen saya nyebut angka pasti kali ya?
Iya nggak?
Iyain aja deh, hahaha.

Rate Card Adalah Hak Istimewa Tiap Blogger

Mengapa saya nggak pernah bisa nyebut nilainya langsung?
Karena selain nggak etis, pun juga sejujurnya saya pun nggak punya nilai rate card yang pasti.
Rate card adalah
Sejak tahun 2018 lalu, ketika saya pertama kali saya menerima fee dari job ngeblog, hingga saat ini.
Rate card yang saya berikan itu beragam.
Kadang saya mematok rate card 1 artikel minimal 1 juta (iya, si Rey ini belagu juga seringnya, hahaha).
Kadang juga saya mematok harga sedang misal 500ribu.
Jadi pas nya berapa nih?
Baca Selengkapnya
Previous Post:

Resolusi 2022.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram