fbpx

NOTES FROM OUR BELOVED SUMMER

10 May, 2022

Drama Korea pertama yang aku tamatin di 2022. Sekaligus setelah sekian lama hiatus nonton. Entah apa faktor yang membuatku tertarik. Choi Woo Shik? Kim Da Mi? Atau original soundtrack-nya melibatkan Ha Seung Woon?

Yang jelas aku nggak menyesal menonton Our Beloved Summer. Hanya perlu maraton 3 hari untuk menyelesaikan 16 episode. Paksuuu!
Drama ini bergenre romantic-comedy. Berkisah antara Choi Ung dan Kook Yeon Su. Dua manusia dengan kepribadian serta kehidupan yang bertolak belakang. Ung - ranking terbawah di sekolah dan biasa hidup "enak". Sedangkan Yeon Su - ranking teratas di sekolah, terkenal egois, dari kalangan menengah bawah.
Keduanya dipertemukan dalam program dokumenter yang mengangkat kehidupan siswa dengan ranking berbeda jauh itu. Masing-masing bilang nggak suka satu sama lain. Eeeh ujung-ujungnya jadian. Emang witing tresno jalaran saka kulina kata orang Jawa mah.
Fast forward, 10 tahun kemudian mereka bertemu dengan status: mantan pacar. Mulailah konfliknya disini. Yeon Su yang butuh Ung untuk kerjasama mau nggak mau berhadapan lagi dengan Ung. Sedangkan Ung yang merasa hidupnya udah "tenang" tanpa Yeon Su kelabakan kenapa ni orang dateng lagi deh di hidup gueee ketika gue udah berusaha keras melupakan dia?
Baca Selengkapnya
Previous Post:

Film Missing Woman (2016)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lulu Khodijah
Hai! Saya adalah seorang pekerja kantoran yang suka menulis. Menjadi blogger sejak tahun 2009 dan mulai serius di tahun 2011. Kebanyakan menulis kegiatan sehari-hari yang asyik untuk diceritakan. Kadang nulis review buku dan drama Korea juga. Menulis apa saja yang ingin dibagikan. Yuk, berteman!
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram