fbpx

Novel Relung Rasa Raisa – Apakah semua orang pantas dapat kesempatan kedua?

12 April, 2022

No, of course not. Itu pendapatku, ya. Tapi penulis buku ini ngga sependapat sama aku. Di cover edisi sebelumnya buku ini ada tulisan “Semua butuh kesempatan kedua”. Tapi menurutku buku ini take it too far. Relung Rasa Raisa adalah novel fiksi karya Lea Agustina Citra. Genre-nya apa, ya? Mungkin fiksi aja? Ada sedikit unsur romance-nya, tapi bukan jenis yang benar-benar fokus di romance, jadi menurutku nggak terlalu romance juga. Novel ini berlatar di dua tempat, Indonesia dan Jerman, dan ceritanya juga beralur maju mundur sepanjang buku.

Novel ini menceritakan Raisa yang dikirim ke Jerman oleh penerbitan tempat dia bekerja untuk nyari buku bagus yang bisa menyelamatkan kantornya dari kebangkrutan. Di Jerman, Raisa menemukan buku bagus yang ada hubungannya sama Indonesia tapi penulisnya ngga mau bukunya terbit di Indonesia! Raisa juga ketemu sama seseorang dari masa lalunya di Jerman. Kita bakal tau apa yang terjadi di masa lalu mereka dan membuat mereka nggak saling berhubungan lagi, menurutku ini cukup plot twist juga, meskipun aku nggak setuju sama pesan moral ceritanya, simak review lengkapnya di blogku.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Anindya Apta
Nama saya Anindya, saya senang menulis dan sudah lama menulis blog. Isi blog saya sangat beragam tetapi pastinya adalah hal-hal yang membuat saya senang. Mulai dari pengalaman jalan-jalan, review buku, fashion, hingga hobi-hobi saya yang lain.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram