fbpx

Orangtua Baru, Yuk Kenali Makanan Pendamping ASI (MPASI)

5 August, 2022

Belakangan saya sering banget mendengar kata-kata MPASI. Maklum, di usia ini teman-teman saya sudah ada yang menikah dan punya anak. Di kelilingi teman-teman yang memiliki bayi, seringkali obrolan jadi cukup berbeda seperti dulu jaman masih single.

“Guys, ada yang punya resep menu MPASI nggak?”

MPASI itu apa? Pikir saya sewaktu salah seorang teman bertanya di group. Saya yang nggak tahu apa-apa pun pada akhirnya hanya bisa menyimak siapa tahu kelak infomarmasi yang saya dapatkan bisa berguna.

Awalnya saya pikir bayi hanya diberi ASI ekslusif selama 2 tahun dan setelahnya boleh mengkonsumsi makanan padat yang dihaluskan sama seperti orang dewasa. Eh, ternyata nggak sesimpel itu guys.

Dalam pemberian MPASI ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk hal yang harus dihindari demi memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Seperti menu MPASI 6 bulan, jadwal MPASI, dan banyak hal lainnya. Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui mengenai MPASI.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
dea merina
Blog yang berisi review buku, film, tempat wisata, dan makanan. Terkadang saya juga menulis beberapa tulisan seperti prosa, cerpen, dll. Apapun yang ingin saya bagi saya tuliskan di blog. Blog menjadi salah satu media saya bersuara dan berbagi. Menerima kerja sama juga. Terima kasih
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram