fbpx

Pengalaman Ngeblog Meningkatkan Pageview Blog Secara Sederhana Ala Rey

11 October, 2022
Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan pageview blog, dan yang paling otomatis memang wajib belajar SEO, bukan hanya dalam penulisannya ya, tapi juga blog dan template-nya juga kudu SEO.
 
Misal, loading blog nggak boleh lelet, yang mana itu berkaitan banget dengan berbagai hal, baik dari utak-atik html sampai hal-hal teknis misal, ukuran foto jangan terlalu gede, biar nggak bikin lola.
 
Tapi, jujur nih ya, saya kurang sabar dalam utak atik blog lagi, mengingat blog saya sekarang lebih dari satu, dan butuh update tulisan terbaru di semua blog.
Pun juga, saya lebih suka nulis ketimbang utak atik blog yang akhirnya nggak kelar-kelar dan jadinya nggak nulis-nulis.
 
Ini juga termasuk dengan hal-hal yang terlalu teoritis, kayak analisa Google Analytic atau Google Search Console untuk mencari keyword yang pas buat blog kita.
 
Jujur hal-hal teoritis gini memang masih sangat jarang saya lakukan, karena waktunya nggak cukup.
Dan dalam sedikitnya waktu saya ngeblog, saya ya milih menulis lah, ketimbang utak atik blog terooossss, sampai nggak nulis-nulis.
 
Jadi, untuk meningkatkan pageview blog, yang saya lakukan adalah hal-hal yang sederhana yang paling saya sukai, biar mudah dilakukan, karena minim tekanan yang bikin makin stres.
10 Cara Meningkatkan Pageview Blog Secara Sederhana
Dan beberapa cara sederhana untuk meningkatkan pageview blog adalah:
 
 

1. Rajin menulis di blog

 
Ini adalah cara yang paling sering saya lakukan, yaitu dengan rajin menulis di blog, nulis apa aja sih ya.
Kalau saya sampai saat ini, masih mengikuti tema harian blog, meskipun kadang udah menyimpang dari temanya, saking nggak ada ide yang penuh good mood untuk ditulis.
 
Dengan rajin menulis, bikin blog saya punya kesempatan mempertahankan PV blog, karena biasanya nih, banyak blogger yang rebutan keyword, alhasil beberapa keyword yang bikin artikel saya ada di page one google, digeser oleh blog yang memang punya kelebihan, dengan template super ringan atau semacamnya.
 
Namun, dengan rajin menulis, saya nggak khawatir PV turun, karena setiap kali keyword lain kegeser, keyword di artikel baru bisa mendongkrak PV lagi.
Jadi begitulah, PV blog saya bisa stabil bahkan kadang naik lagi.
  

2. Tulis artikel berdasarkan pengalaman pribadi dengan gaya khas

 
Zaman sekarang tuh ya, blogger tuh seabrek banget, bahkan tiap blogger punya banyak blog.
Jadi saingan itu buanyaaakkk banget.
Butuh kemampuan luar biasa deh buat bersaing.
Dan biasanya untuk itu butuh waktu yang lebih banyak dan fokus.
 
Daripada capek bersaing, mending saya bikin ciri khas sendiri, dan tentunya rajin branding ya, biar pembaca familier dengan tulisan saya.
 
Tema tulisan yang saya angkat pun mostly dari pengalaman sendiri, bahkan kadang untuk tema yang terbilang sedikit ‘berani’ sih, misal menceritakan masalah rumah tangga, hahaha.
 
Tapi jujur, biar kata orang bilang itu ‘aib’, saya merasakan dampak yang baik loh karena mau menceritakan hal itu di blog.
 
Mulai dari saya bisa bertahan waras dan membaik dalam penerimaan diri.
Sampai akhirnya tulisan-tulisan saya tuh jadi kayak personal branding atau gimana orang mengenal saya.
 
Dan yang lebih bikin saya bahagia adalah, banyak yang terinspirasi dari tulisan-tulisan saya tersebut, baik untuk dijadikan buku, hingga dijadikan penyemangat dalam menjalani kehidupan mereka yang berada di posisi yang mirip dengan saya.
 
Dan karena itu juga, saya jadi punya beberapa pembaca tetap di blog, yang pasti akan berkunjung ketika saya menulis artikel baru dengan tema yang mereka sukai.
Selengkapnya bisa baca di sini ya 🙂
Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram