fbpx

Review Fogg Fragrance Body Spray

February 10, 2021

Halo!

Siapa yang suka merasa kurang lengkap kalau belum pakai parfum sehabis mandi atau mau pergi jalan? Yuk tos sama saya! Selain menambah keharuman tubuh, parfum juga dipercaya bisa menenangkan pikiran dan memperbaiki mood. Makanya kalau sekarang mood kamu sedang kurang baik, mungkin bisa dicoba semprotkan parfum di tangan atau leher deh.

Bicara soal parfum, kemarin saya sempat coba dua varian parfum keluaran Vini Cosmetics dengan merk dagang Fogg. Dari beberapa jenisnya, saya coba Fragrance Body Spray varian Dynamite dan Marco. Sebenarnya saya cobain dua parfum ini lebih ke suami sih karena dari segi tampilan dan aroma dasar, kayaknya ini parfum cowok banget.

Aroma

Pertama, saya coba yang varian Dynamite dengan botol berwarna kuning cerah. Sensasi pertama setelah disemprot adalah aromanya yang segar seperti aroma bunga dan buah. Setelah beberapa saat, perlahan muncul aroma yang menurut saya ini aroma maskulin yang agak kuat. Terakhir, aroma ringan yang manis dan meninggalkan kesan sportivitas dan semangat.

Agak berbeda dengan varian Dynamite yang segar, varian Marco ini punya sensasi yang lebih pekat. Aroma pertama yang saya tangkap sesaat setelah disemprot parfum ini adalah aroma rempah, biji-bijian dan kayu manis. Kemudian baru muncul aroma maskulin yang juga sama kuat dengan varian Dynamite. Terakhir, aroma powdery yang lembut dan mengesankan ketenangan.

Jujur ya, saya gak terlalu suka dengan aroma maskulin yang terlalu kuat dan menyengat seperti pada kebanyakan parfum laki-laki pada umumnya. Makanya, saya agak ragu pas pertama kali buka kemasan Fogg ini. Aromanya kuat banget! Tapi, dengan pemakaian yang tepat dan gak berlebihan, aroma yang kuat ini bisa diterima juga kok di penciuman saya.

Saran saya, pakai parfum ini langsung di area tubuh atau kulit yang diinginkan dan bukan di pakaian. Parfum ini punya aroma yang kuat dan tahan lama. Jadi cukup semprotkan sekali aja setelah mandi untuk keharuman sampai sore. Beri jarak dari semprotan ke tubuh sekitar 10-15 cm biar cairan gak terkumpul di satu titik. Simpel kan, gak perlu semprot banyak-banyak juga, nanti malah bikin mabok orang, hehe.

Oh iya, agar aroma parfum lebih tahan lama lagi, semprotkan parfum di bagian kulit yang sering mengeluarkan keringat. Misalnya di leher, lipatan siku dalam, dan dada.

Kemasan

Fogg Fragrance Body Spray ini dikemas di kaleng spray berisi 120 ml atau 100 gram. Kalengnya bulat dan tinggi, gak terlalu ramping tapi juga gak terlalu gendutan. Masih bisa dibawa kemana-mana, pun dengan tas tangan yang tidak kurang dari 20 cm.

Karena ini kemasan kaleng berspray, saat isinya sudah habis tidak diperkenankan membuang kalengnya ke tempat pembakaran sampah. Sebenarnya ini yang gak terlalu saya suka. Agak repot buang kaleng kosong model begini karena gak banyak juga kan orang yang peduli dengan pemisahan jenis sampah.

Harga

Untuk kesegaran dan aroma parfum yang tahan lama, Fogg Fragrance Body Spray ini sangat terjangkau. Satu kaleng berisi 120 ml parfum dapat diperoleh dengan harga sekitar Rp 30.000,- hingga Rp 40.000,- an tergantung toko penyedia. Untuk pembelian online, Fogg juga sudah banyak tersedia di marketplace dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Gimana? Fogg Dynamite untuk kesan yang segar dan ringan, sedang Fogg Marco untuk kesan yang lebih macho dan pekat. Selamat mencoba ya dan bagikan kesan kamu di kolom komentar kalau sudah mencobanya. Kamu lebih suka yang mana?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Laela Awalia
Hanya perempuan biasa yang suka jalan-jalan dan mengabadikannya lewat tulisan.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram