fbpx

REVIEW : Garnier Super UV Matte Finish & Garnier Super UV Natural Finish ūüćč‚ėÄ

8 April, 2021
Garnier mengeluarkan 2 varian Sunscreen yang memiliki fokus yang berbeda, yaitu matte finish dan natural finish. Keduanya diklaim memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit.
Packaging dari si kembar tapi tak sama ini sama saja, yang membedakan hanya ada tulisan matte dan natural finish saja. Packaging berwarna khas garnier yakni putih dan kuning membuat rasanya ini sunscreen  banget, karena cerah dan menggambarkan matahari.
‚ėÄGarnier Super UV Matte Finish SPF 50+ PA +++
Produk ini termasuk hydrid sunscreen dengan teksturnya creamy berwarna putih. Seperti review-review lainnya Garnier matte finish memiliki whitecase yang cukup parah, bahkan sampai beberapa jam kemudian whitecase-nya masih keliatan. Apalagi kalau kita berkeringat warna putihnya kelihatan longsor seperti bb cream yang keputihan dan bikin kulit abu-abu.
Sunscreen-nya ini memiliki bau citrus yang cukup strong dan feel yang aku rasakan seperti menggunakan daycream garnier. Bagi buibu yang sensitif sama wewangian bisa di-skip deh.
Meskipun klaimnya matte finish tapi untuk kulitku bikin glowy dan bisa skip moisturizer. Awalnya sunscreen ini ga terasa benyek dan greasy sehingga powder yang aku gunakan pun dapat di-blend dengan merata, tapi setelah beberapa jam akan greasy banget. Apalagi kulitku yang oily makin terlihat berminyak.
‚ėÄGarnier Super UV Natural Finish SPF 50+ PA +++
Produk ini termasuk dalam jenis chemical sunscreen, yang memiliki teksturnya seperti lotion putih yang cair dan ada warna kekuningannya. Awalnya aku ga tertarik buat membeli karena pengalaman pake varian matte yang ampun-ampunan whitecase-nya, tapi setelah melihat review dari Kak Kinan yang katanya kalau sunscreen ini bagus bikin aku ngerasa wajib banget buat coba. Akhirnya aku beli saat promo besar-besaran dan dapet 2 pcs sunscreen natural finish-nya garnier cuma 70rb rupiah saja.
Sunscreen varian natural ini memiliki wangi citrus yang tidak sekuat varian matte, cukup enak di hidungku. Teksturnya yang cair dan ngga whitecase membuat mudah untuk diratakan, meskipun rada sedikit perih di mata.
Finish-nya yang glowy membuatku bisa skip moisturizer, meskipun glowy tapi ngga membuat kulitku yang berminyak jadi tambah berminyak atau pun benyek. Nilai plus lainnya dia ga bikin powder yang aku gunakan geser atau susah di-blend, karena aku pasti pakai powder untuk daily.
Fix sih sunscreen garnier yang natural finish ini akan aku pakai sampai habis, dan bakal aku repurchase kalau aku belum menemukan sunscreen endol lagi; baik dari segi harga dan kualitas.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lulu Azizah
Suka Skincare dan suka drama
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram