fbpx

Review: Tingkatin Dophamine Levelmu Dengan Body Care Scarlett Whitening


"Ya ampun, lama banget lho nggak ketemu. Makin berisi aja nih.”

Atau,

“Kamu sekarang kok jerawatan? Nggak pernah perawatan ya? Ati-ati lho, sekarang kan lagi musim pelakor. Bisa-bisa suamimu kecantol cewek lain.”

Pernahkah buk ibuk mengalami body shamming? Isu body shamming belakangan lagi ngetren. Body shamming adalah menjelek-jelekkan, atau mengomentari fisik orang lain. Sebenernya body shamming termasuk bully-ing lho!

Saya tau sih, nggak semua body shamming emang didasari niat menghina. Seringkali, body shamming ini muncul dalam obrolan basa-basi saat nggak sengaja ketemu di jalan. Hehehe. Awkward aja kalo ketemu temen lama terus Cuma salaman langsung bye. Padahal di sosmed rajin bales-balesan komen. 🤣🤣🤣 Akhirnya nyeplos aja yang pertama kali terlintas di otak tanpa mikir dua kali.

Dulu, saya juga pernah dapet komentar serupa.

“Kamu kok kusem banget, Ca, sekarang?”

Apakah saya marah? Enggak. Karena emang nyatanya begitu sih. HAHAHAHAHAHA. Lol.

Saya sadar sih sejak saya hamil anak pertama, kedua, sampe ketiga (wakakaka. Banyak bener ceu!), saya nggak pernah merawat diri. Sama sekali. Paling cuci muka pake sabun aja. Tapi body lotion, sunscreen, you named it, nggak pernah sekalipun saya pake. Dekil masa bodo deh yang penting bayi saya nggak kenapa-napa.

Saat itu saya sering main ke milis, dan mendapati fakta kalo nggak semua produk kecantikan aman buat ibu hamil. So, I finally stop using the beauty products I usually use for good. Daripada bingung harus ngulik setiap kandungan di produknya. Padahal, ternyata banyak juga produk kecantikan yang aman buat ibu hamil, dan menyusui.

Setelah anak pertama saya lahir, ternyata hidup saya makin jungkir balik. Udah gitu, tau tau keceplosan dan jadilah anak kedua 😌😌, yaudahlah makin terlantar aja kulit saya. Sampe semua beauty products yang saya punya expired.

Saya pernah bilang kan di tulisan saya yang lain kalo saya nggak pengen berubah demi, dan karena orang lain? Jadi, saya mulai memperhatikan kesehatan kulit saya ya karena saya yang mau. Buat saya sendiri. Bukan buat nyumpel omongan orang waktu papasan di jalan. Lol lol.

Saya mulai beli skincare dan bodycare lagi sejak anak kedua lahir. Saat itu saya gampang meledak-ledak. Masalah kecil pun bisa jadi hal besar buat saya. Oo tentu bukan marah-marah gara gara kulit saya busik atau belang. 🤣

Tapi karena akhirnya saya sadar, saya butuh me time. Dan merawat diri, adalah salah satu alternatif me time yang paling memungkinkan dilakukan dengan satu batita, satu bayi, dan hidup tanpa ART pula. Karena bisa dilakukan dimana aja. Horeeee!

Mencium wangi body lotion yang menenangkan, merasakan kulit yang halus dan lembab, sambil dengerin lagu dari spotify ternyata bikin hari-hari saya lebih riang. Seriusan. Apalagi kalo lotion yang kita pake wanginya nempel seharian.

Buk ibuk tau nggak, berdasarkan penelitian, beberapa wewangian bisa merangsang hormon dopamin lho! Sekitar 75 persen emosi yang kita rasakan setiap hari merupakan hasil dari koneksi otak dengan saraf penciuman. Makanya buat saya, penting banget cari body care yang wanginya enak biar saya happy seharian.

Pernah denger ungkapan “the key to happiness might be right under your nose”? Mungkin kalo buk ibuk sering rungsing sama rutinitas sehari-hari, udah waktunya buk ibuk tingkatin level dopamin-nya pake rangkaian produk dari Scarlett whitening!

Review body care Scarlett Whitening

1. Scarlett body scrub “Romansa”

Kayaknya Scarlett emang fokus bikin produk yang wanginya mirip mirip parfum ya. Jadi ada kesan elegan gitu. Termasuk body scrub ini. Nah, wanginya sendiri ingetin saya sama parfum jaman kuliah. Ini wangi feminin yang nggak mungkin nggak disuka cewek-cewek. Lebih dominan manis floral, baru deh refreshing-nya.

Kayak body scrub pada umumnya, produk scrub punya Scarlett ini warnanya putih susu. Butiran scrub-nya halus, dan nggak bikin sakit saat di-apply ke kulit. Dikemas dengan wadah 350 gr yang dilengkapi segel buat memastikan kalo produk yang diterima masih baru. Selain biar aman juga sih kalo belinya onlen. Hehe. Jadi walaupun terguncang-guncang isinya tetep settle.

Saya biasanya scrubbing seminggu sekali. Sambil dengerin musik relaksasi biar berasa lagi treatment di salon. Haha. So far, karena saya baru pake dua kali (tapi udah nggak sabar bikin review wqwq) ya belum ada efek signifikan yang gimana. Cuma berasa enteng aja abis dibilas pake air. Kayak kotoran, dan dosa-dosa terangkat semua. HAHAHA LOL LOL. Selain itu, wanginya juga juara banget! Bahkan udah dibilas air pun, wanginya tetep nempel.

Tapi yang paling saya suka dari body scrub Scarlett Whitening ini karena abis scrubbing, butiran scrubnya nggak ninggalin jejak berminyak di lantai (monmaap saya kalo scrubbing nggak d kamar mandi wqwq). Soalnya saya beberapa kali scrubbing pake merk yang beda, tiap abis scrubbing harus langsung dipel kalo nggak licin dari depan sampe belakang rumah 🤣.

Kandungan: Aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, propane 123 triyl trinitrate, propane diol, fragrance component and finished fragrances, glutathione, dmdmhydantoin, triisopropanolamine, acrylates c10 30 alkyl acrylate crosspolymer, glass bead vit E

Cara pakai: oleskan produk ke bagian tubuh yang dikehendaki dalam kondisi kering, gosok perlahan sampe daki daki berguguran 😂, lalu diamkan 2-3 menit. Setelah itu bisa dibilas.

2. Scarlett brightening shower scrub “Pomegrante”

Ini kayaknya produknya Scarlett yang terheboh deh karena hampir semua review-nya positif, dan semuanya suka sama wanginya. First impression saya waktu pertama pake: jatuh cinta 🥰 Wanginya emang bener bener lifted up my mood banget. Seger, dan manis kayak wangi buah baru metik dari pohon. Heheh. Selesai mandi, wangi-nya pun awet bikin pengen cium cium terus.

Bentuk sabun-nya gel bening dengan warna ungu yang cantik, dan gemashhhh. Ada butiran-butiran scrub yang bisa memaksimalkan buk ibuk saat membersihkan tubuh. Toh begitu, waktu diaplikasikan butiran scrub-nya nggak terasa sama sekali. Jadi, nggak bikin sakit. Setelah dibilas, kulit terasa lebih halus, dan lembut. Efek lainnya, kulit juga jadi terasa lembab, dan nggak bikin kesat. Tapi buat beberapa orang mungkin jadi berasa kayak kurang bersih ya. But, it’s okay for me.

Busanya sendiri standar aja kayak produk drugstore lainnya. Berbusa banyak, tapi nggak terlalu heboh. Kalo buk ibuk pengen busa yang lebih banyak mungkin bisa dituang ke shower puff dibanding digosok pake tangan. Saya biasanya sih pake shower puff biar bersihnya maksimal.

Terus kayaknya Scarlett juga concern ke masalah packaging ya. Karena semua produknya dibuat seaman mungkin. Kayak body shower ini walaupun tutupnya berbentuk flip, tapi dibuat sangat kuat. Jadi nggak bakal tumpah kalo ditaruh di pouch waktu bepergian. Kadang kan ada produk yang tutup flip-nya gampang banget putus dari body-nya tuh.

Kandungan: Sodium lauryl ether sulfate, sodium lauryl sulfaye, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amido propyl betaine, lauryl betaine, Eethyl diamin tetra acetic acid, glycol distearat, steareth-20 methacrylate copolymer, dmdm hydantoin, glycerin, fragrance, Bbeads a2 milicapsule, glutathione, water.

Cara pakai: basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh, lalu bilas dengan air

3. Scarlett fragrance brightening body lotion “Freshy”

Honestly, saya penasaran banget sama body lotion-nya Scarlett karena sering liat story-nya Rachel Vennya. Wqwq. Apalagi saya juga sering banget liat temen-temen posting di status kalo jatuh cinta sama produk satu ini. Review di milis pun selalu rate di atas bintang 4 semua. Makanya kemarin pas paketan Scarlett saya dateng, saya excited banget buat cobain.

Sebenernya ada 4 varian body lotion dari Scarlett, yaitu Romansa, Charming, Fantasia dan Freshy yang dicirikan dari warna-warna yang berbeda. Tapi yang saya punya ini varian Freshy, varian terakhir yang launching dari seri body lotion-nya Scarlett. Rachel sering banget bilang kalo wanginya Freshy nih dupe-nya Joe Malone eau de cologne yang english pear & freesia.

Buat ngebedain dengan varian lain, Freshy dikemas dengan dominan warna kuning. Label produknya berwarna kuning cerah, sementara lotionnya kuning soft. Saking soft-nya, saat di-apply ke kulit, warna lotionnya lebih terlihat kayak warna putih.

Nah, ngomongin wangi, Freshy punya base note patchouli dengan perpaduan buah pir, dan fressia putih. Kalo nggak paham, intinya wanginya seger, dan ada sedikit hint manis gitu. Hayolo 😂😂. Tapi buat saya pribadi, wanginya not my type sih. Saya lebih suka wangi-wangi yang manis soalnya. Mungkin next time saya coba varian lain yang wanginya lebih saya banget. Hehe. Tapi banyak yang suka wangi ini kok. Katanya wanginya mewah, dan unik.

Body lotion ini berukuran 300 ml dengan botol yang cukup bulky. Walau gitu, bukan masalah besar karena lotion-nya bekerja dengan baik di saya. Selain itu, botol pump-nya juga dilengkapi dengan sistem lock & unlock buat pengaman ekstra. Jadi kalo dibawa bepergian nggak bakal worry isinya tumpah kemana-mana.

Lotion-nya sendiri dibanding lotion lain yang pernah saya coba, teksturnya terkesan “lebih berat”. Bukan yang langsung melt waktu diaplikasiin ke kulit. Tapi ajaibnya, saat udah blend dengan kulit, nggak ada efek lengket, atau greasy. Kadang, ada lotion yang walaupun bentuknya watery, tapi pas udah di-apply ada kesan lengket sampe bikin nggak nyaman.

Surprisingly, walaupun teksturnya buat ukuran lotion lebih “thick”, lotion Scarlett ini mudah menyerap, melembabkan, dan menaikkan tone kulit saya setingkat lebih cerah secara instant. Cerah ya, bukan putih. Tapi tetep keliatan natural kok. Jadi kalo kebetulan buk ibuk papasan sama temen lama di jalan, nggak bakal ada lagi tuh komen “kok sekarang bulukan” Lol.

Karena saya baru pake hampir dua minggu, belum keliatan hasil cerah permanennya sih. Katanya kalo pemakaiannya rutin, dan konsisten bisa bener-bener naikin tone kulit. Let’s see. Nanti saya update ya kalo botol pertama saya udah abis.

Kandungan: aqua demineralisata, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, propane 123, tryl trinitrate, fragrance component and finished fragrances, propanediol, kojic acid, niacinamide, titanium dioxide, glutathione, dmdmhydantoin, triisopropanolamine, glass beads vit E, acrylates c10 30 alkyl acrylate crosspolymer, CI 15985 FD & C yellow no 6, CI 16255 Acid red 18, trisodium salt

Cara pakai: gunakan setiap hari pagi, dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruu.

Kesimpulan

Kalo ngomongin masalah wangi, dari ketiga varian itu (untung belinya beda beda), saya paling suka wanginya si body scrub Romansa itu. Saya nggak bilang wangi paling enak karena wangi itu kan sesuai karakter orangnya ya. Jadi saya suka belum tentu buk ibuk juga suka. Pun sebaliknya.

Saya sih paling impressed sama body lotion-nya. No wonder kalo produk satu ini meledak di pasaran. Dari ketiga produk itu, wangi body lotion-nya emang yang paling awet. Bikin pengen cium cium terus. Hehe. Kalo saya sih awet sampe 4 jam-an wanginya. Kayaknya kalo di kondisi AC lebih awet lagi deh. Efek cerahnya yang natural juga bikin level pede naik satu tingkat kalo nggak sengaja ketemu Angga Yunanda 😂😂 .

Baik body scrub, shower scrub, ataupun body lotion Scarlett mengandung gluthatione dan vitamin E. Kedua kandungan itu punya manfaat yang baik buat kulit karena mampu mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Apalagi kalo penggunaan produknya dilakukan rutin dan konsisten, pasti hasilnya bakal lebih maksimal.

Semua produk Scarlett udah te-register halal MUI dan BPOM ya. Jadi buk ibuk nggak perlu khawatir ada kandungan macem-macem asalkan beli yang asli 🙈. Berita bagusnya, produk Scarlett juga aman buat bumil, dan busui. Jadi buk ibuk bisa tetep glowing (karena mereka punya rangkaian skincare juga lho), dan wangi deh walaupun lagi hamil. Dan yang bikin makin happy, produk produk dari Scarlett not tested in animal! Aaaaak, gimana aku nggak makin cintaa~

Semua produk di atas dibanderol harga Rp 75.000. Buat produk yang sebagus itu sih menurut saya worth to buy banget. Apalagi lotion-nya tuh guedheeee banget asliiik. Tapi kalo mau lebih ngirit lagi, buk ibuk bisa beli paket hematnya. Dapet 5 item dengan harga Cuma Rp 300.000 lho! Udah gitu dapet box exclusive yang reusable dan free gift lagi. Best deal banget kan? Nanti bisa beli kolektif sama temen temen patungan 😂😂😂😂. Awas, jangan rebutan box-nya tapi akakaka.

Kemarin sih saya beli di official account-nya walaupun di online shop banyak yang jual di bawah harga banderol. Tapi daripada amsyong dapet yang palsu ya kaan. Ini saya taruh link hidupnya ya barangkali buk ibuk juga pengen beli. Tenang ajaaaa, semua produknya dikemas dengan baik, dan dilapis bubble wrap. Bahkan tutup lotionnya kemarin juga di bubble khusus. Jadi aman deh selama pengiriman.

Instagram: @scarlett_whitening

Whatsapp: 0877-0077-3000

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
carissa savitri
Seorang ibu beranak dua yang tinggal di lereng gunung Slamet. Mengisi hari-harinya dengan menulis, memasak, membuat kue, dan menemani anak bermain 😊
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram