REVIEW SCARLETT WHITENING ACNE SERUM

February 8, 2021

Jerawat. Permasalahan kulit sejuta umat. Termasuk aku. Sebagai pemilik kulit berminyak + acne prone, aku akrab banget sama jerawat. Sepanjang perjalananku *haiyah* jerawat itu bisa dicegah dengan beberapa cara. 1) Makan makanan sehat dan menghindari junk food, 2) Menghindari stress, 3) Olahraga rutin, dan 4) Menggunakan produk perawatan wajah alias skincare yang cocok dan tepat.

Butuh kombinasi dari keempat hal tersebut. Nggak bisa berjalan sendiri-sendiri. Semahal apapun skincare kamu, kalo sering makan junk food, siap saji, gorengan, jarang makan buah sayur, ya sama aja sih. So far jerawatku lumayan bisa kekontrol.

Sebenernya punya jerawat itu wajar, kok. Dan nggak mengurangi nilai seorang manusia. Cuma kadang-kadang aku pribadi tuh ada jerawat yang tipenya gede dan sakit. Itu yang bikin ngeganggu. Belakangan jerawat jenis ini muncul lagi. Karena ya, emang nggak dipungkiri pandemi ini lumayan bikin stress. Memicu makan sembarangan (manis dan gorengan!). Alhasil jerawat muncul lagi.

Sambil mencoba mengurangi stress dan memperbaiki pola makan, aku juga mencoba perawatan kulit wajah. Kali ini dari merk lokal, yaituΒ Scarlett Whitening.Β Sebelumnya aku pernahΒ mengulas juga produk perawatan badannya.Β Aku cukup suka. Gimana dengan produk skincare-nya? Yok cus baca selengkapnya.

Jadi Scarlett Whitening mengeluarkan produk berupa serum wajah. Ada 2 jenis serum yang ada. Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. Keduanya dikemas dalam bentuk kemasan botol kaca berukuran 15 ml. Yang menjadi pembeda adalah Scarlett Whitening Acne Serum memiliki warna ungu di kemasannya, sedangkan Scarlett Whitening Brightening Serum berwarna pink.

Scarlett Whitening Serum Series Karena aku lagi jerawatan, jadi cobain yang Scarlett Whitening Acne Serum. Dari segi kemasan, bentuknya bisa dibilang kecil ya. Biasanya produk serum memang nggak banyak sih kayak toner. Antara 15 ml - 30 ml. Karena serum termasuk produk skincare untuk yang basic skincarenya udah disiplin. Aku memakai produk ini selama kurang lebih 14 hari. Apakah setiap hari? Enggak juga. Aku menggunakannya 2 hari sekali. Di kemasannya ada hologram yang menandakan produk asli Scarlett Whitening. Nomor notifikasi BPOM, tanggal kedaluarsa, cara pemakaian, cara penyimpanan, dan pastinya komposisi produk dong.

Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lulu Khodijah
Hai! Saya adalah seorang pekerja kantoran yang suka menulis. Menjadi blogger sejak tahun 2009 dan mulai serius di tahun 2011. Kebanyakan menulis kegiatan sehari-hari yang asyik untuk diceritakan. Kadang nulis review buku dan drama Korea juga. Menulis apa saja yang ingin dibagikan. Yuk, berteman!
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram